DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Jakarta Terus Membangun

Jakarta Terus Membangun



Jakarta Terus Membangun

Jakarta, Media Investigasi
Derap pembangunan Ibukota Negara RI Jakarta, seakan tak akan pernah terhenti, meski terkendala berbagai       tak terkecuali perbaikan dan pembangunan trotoat terus berlanjut serta semakin digenjot meski cuaca tidak memadai. Hujan yang terus menerus yang belakangan mendera Jakarta antara Januari –Pebruari ternyata tidak menghalangi niat para pekerja lepas selalu sigap menantang perubahan-perubahan iklim yang setiap saat berubah.
Dengan telanjang kaki buruh borongan tersebut dengan tekun menyusun pavin blok atau batu bata yang terbuat dari cor semen. Sebelum pavinblok terpasang mereka meratakan permukaan dengan pasir kasar dengan tujuan agar permukaan lebih rata dan selanjutnya dilapisi pasir halus Sabtu, beberapa pekan lalu.
"Kalau kita kerja borongan, apapun kondisinya kita harus menyelesaikan perbaikan jalan meski kendala saat ini hujan. Mau tidak mau kita selesaikan untuk mengejar target waktu," jelas Firman salah seorang pekerja .
Disepanjang Jalan Buaran, Klender Jakarta Timur, kini dalam proses perbaikan trotoar, hal itu akan dapat membantu pejalan kaki demi kenyamanan dijalan. Selama ini hak-hak pejalan terganggu karena kondisi trotoar rusak dan pecah karena seringnya  kendaraan roda empat parkir di badan trotoar.
Harapan kedepannya agar pejalan kaki lebih tertib dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak mengambil jalan pejalan kaki demi keselamatan bersama dijalan. Didi Wijayanto/AS


 
 
Post a Comment