DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Arus Mudik Terjadi Di Beberapa Pelabuhan

Arus Mudik Terjadi Di Beberapa Pelabuhan


Arus Mudik Terjadi Di Beberapa Pelabuhan

Semarang, Media Investigasi
Fenomena menjelang lebaran, arus mudik dimana moda transportasi massal sangat sibuk, Pelni mengangkut sebanyak 2.252 Pemudik dan 816 Motor tiba di Semarang- Arus mudik lebaran mulai terjadi di beberapa pelabuhan,salah satunya di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.
Sebanyak 2.252 pemudik yang merupakan angkutan mudik gratis tahap pertama, sudah tiba di Semarang.Para pemudik itu diangkut dengan KM Bondosolo milik PT Pelni, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Sabtu (11/7) pukul 16.45 WIB dan tiba pada Minggu (12/7/2015) sekitar pukul 07.00 WIB.
Pemudik yang turun di Semarang itu mayoritas mengenakan helm, lantaran mereka disyaratkan membawa motor untuk bisa ikut mudik gratis. Motor-motor itu ditempatkan di car deck, sementara penumpang yang kali ini 130 persen dari kuota menempati seluruh kelas di kapal.Saat ribuan pemudik itu tiba, petugas pelabuhan melalui pengeras suara meminta agar pemudik yang baru tiba menunggu di ruang pelabuhan karena motor yang mereka bawa perlu diturunkan lebih dulu oleh petugas.
Tampak petugas pelabuhan, PT Pelni, kepolisian, TNI AL dan AD sibuk mengatur para pemudik yang baru tiba. Seorang ibu yang turun dari tangga kapal tengah menggendong anak dan membawa tas, tampak dibantu oleh salah seorang petugas dari PT Pelni. Rencananya setelah pemberangkatan hari ini, akan ada dua lagi pemberangkatan mudik gratis dari Jakarta menuju Semarang yaitu tanggal 13 dan 15. Sementara arus balik gratisnya tanggal 23, 25 dan 25 Juli dengan kapal yang sama.
Direktur Utama PT Pelni Elfien Goentoro yang turut ikut dalam pelayaran ke Semaran mengatakan,  fasilitasi mudik gratis ini disiapkan oleh Kementerian Perhubungan."Dengan kapal ini kesempatan untuktidak terkena marabahaya besar dibanding naik motor atau mobil," kata Elfien Goentoro saat berbincang dalam perjalanan menuju Semarang, Sabtu (11/7) malam."Orangnya lebih banyak karena hampir tiap keluarga bawa anak, satu motor bisa 4 orang," imbuhnya. (M Abdul Rosyid)

Post a Comment