DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kesiapan Pengamanan Mudik Polda Sulselbar

Kesiapan Pengamanan Mudik Polda Sulselbar



Kesiapan Pengamanan Mudik Polda Sulselbar

Makassar, Media Investigasi
Sebanyak 1476 personil polisi yang dilibatkan dalam pengamanan arus mudik lebaran mulai dari H -9 hingga H +7. Gelar pasukan “Ketupat Lipu” kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung Irjen Pol Anton Setiadji Kapolda Sulselbar di Karebosi  Kamis, 9 Juli 2015.
Menurut AKBP Hj Andi Masmini Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sulselbar, pengamanan dan pemantauan terus dilakukan pada terminal, pelabuhan laut dan udara, serta pendirian pos-pos pengamanan jika dianggap perlu, sesuai kebutuhan di lapangan.
“Ada Pos disepanjang jalan antar kota, disesuaikan berdasarkan kebutuhan  keamanan, dan begitupula dengan setiap Polres yang ada di Sulselbar siap siaga mengamankan kota serta wilayahnya masing-masing,” jelas AKBP Hj Andi Masmini di Polda Sulselbar saat ditemui.
 Jelasnya lagi, sudah barang tentu kesiapan petugas di lapangan akan memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik menjelang lebaran dan setelah Idul Fitri ketika arus balik nanti. Demikian juga pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri dan lingkungan.

“Soal keamanan lingkungan masyarakat, itu wewenangnya pada polres dan polsek masing-masing untuk mengatur wilayahnya masing-masing,” tanggapnya terhadap pengamanan lingkungan. (Andi Syahruddin)
Post a Comment