DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Peresmian Masjid dan Madrasah Bersama PJMI

Peresmian Masjid dan Madrasah Bersama PJMI


Peresmian Masjid dan Madrasah Bersama PJMI

Jakarta, Media Investigasi
Peresmian tahap pertama pembangunan Masjid dan Madrasah yang mewakili PT. FIM oleh Ichsan Thalib, sekaligus berbuka bersama dengan pelajar muslim, jurnalis dan warga setempat di bilangan Bekasi Timur IX No.07-A, Gg.Padang, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (05/07/15).
Menurut Ichsan Thalib, kedepannya pembangunan akan difokuskan untuk Tarbiah, sarana pendidikan sesuai dengan tingkatan, baik kerohanian maupun sarana untuk pelatihan Jurnalistik.
Dia juga menambahkan, selain tempat ibadah Umat Islam, besar kemungkinan akan mengadakan kegiatan segala hal yang bersifat positif membentuk karakter generasi muda.
" Kita akan bentuk program Tarbiah dan mendirikan lembaga pendidikan dan pelatihan. Karena Masjid adalah pusat segala hal, sesuai dengan panutan Rasulullah," Jelasnya di lokasi.
Dalam kesempatan sama Fikri Thalib, tidak lain dari adik Ichsan Thalib mengungkapkan dengan senada. Bila pembangunan Masjid telah rampung akan didirikan Kantor, pusat pendidikan dan Aula serba guna.
Keberadaan bangunan tersebut diharapkan dapat merubah citra lingkungan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Yang mana dilokasi itu sebelumnya terkenal dengan lingkungan hitam atau tempat prostitusi.
"Kedepannya diperuntukan untuk masjid, sarana pendidikan, Aula dan Kantor Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI). Luas tanah 1000 m2 dan Luas bangunan 2500 m2," Kata Fikri Thalib saat berbuka bersama.
Sementara itu, Ketua Umum PJMI  Mohammad Anthoni menjelaskan akan membuka diri untuk hal positif dalam bidang Ilmu jurnalis. Dia juga bersedia untuk membantu melatih calon jurnalis pemula agar dapat menulis  dengan mahir sebagaimana mestinya. Adapun yang akan di ajarkan untuk menulis antara lain berupa Buletin, proposal dan tata cara ilmu Jurnalis yang mendalam.
" PJMI akan berikan ilmu untuk menulis kepada siapapun dengan baik. Kebiasaan nulis saat ini kurang menonjol untuk Jurnalis. Ilmu apabila diturunkan akan berkah ," Pungkasnya.
Ketua umum PJMI juga berharap, Ilmu yang diberikan agar berguna dan kelak menjadi seorang pemimpin negeri ini, seperti Agus salim, Cokroaminoto, Hasyim Ashari, Abdul Muis dan Tokoh pemimpin nasional lainnya.
Mohammad Anthoni juga berjanji, Dia akan akan menelurkan wawasan tentang apa yang Beliau miliki dan akan membentuk Tim khusus untuk melatih kader-kader baru. (Didi wj)




Post a Comment