DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Presiden Jokowi Lebaran di Aceh

Presiden Jokowi Lebaran di Aceh

Presiden H. Joko Widodo
Aceh, Media Investigasi 
Presiden Joko Widodo mengaku ingin agar semua masyarakat Indonesia merasakan kedekatan mereka dengan Presidennya. Karena itu, Jokowi memutuskan untuk merayakan Idul Fitri 1436 H di Nanggroe Aceh Darussalam.
Indonesia itu terbentang dari Sabang sampai Merauke. Oleh sebab itu, saya tidak ingin merayakan Lebaran hanya di Jakarta.
Saya awali tahun ini dari Aceh Tahun depan, bisa saja saya merayakan Idul Fitri di Sumatera Barat, berikutnya di Nusa Tenggara Barat, lalu ke Maluku dan seterusnya, kata Jokowi dalam sambutannya seusai menunaikan shalat dzuhur di Masjid Babusalam, Aceh Tengah, Kamis (16/7/2015)."Ini saya lakukan agar kita masyarakat merasa sebagai bagian bangsa Indonesia, dan Jokowi adalah Presiden Indonesia," tambah Jokowi.Pada kesempatan ini, mengatakan bahwa dirinya pernah bekerja di Takengon, Aceh Tengah, pada 1985.
Ia menyinggung Takengon saat ini yang berada di Bener Meriah dan bukan masuk di Aceh Tengah karena masuk dalamwilayah pemekaran.
Jokowi mengaku setuju saja dengan pemekaran wilayah selama pemekaran tersebut untuk kesejahteraan rakyat dan bukan demi kekuasaan.
Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana pada Kamis ini melakukan kunjungan kerja di Aceh dengan membagikan bahan kebutuhan pokok di tiga titik.
Malam nanti, Presiden berencana menghadiri malam takbiran di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, jika pemerintah memutuskan 1 Syawal jatuh pada Jumat (17/7/2015).
Presiden beserta ibu akan shalat Idul Fitri di Masjid Baiturahman, Banda Aceh.
Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat penetapan 1 Syawal 1436 H pada sore nanti.
Namun,Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah menetapkan bahwa 1 Syawal 1436 Hijriah jatuh pada Jumat, setelah tiga kriteria terpenuhi sesuai Hisab Hakiki Wujudul Hilal. (M Abd Rosyid -Int)



Post a Comment