DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sertijab Panglima TNI

Sertijab Panglima TNI

Jakarta, Media Investigasi 
Sertijab Panglima TNI Digelar secara Sederhana, Ini Penjelasan Moeldoko  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersalaman dengan mantan Panglima TNI Moeldoko usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/7/2015). Presiden Joko Widodo melantik Sutiyoso sebagai Kepala BIN menggantikan Marciano Norman sedangkan Gatot Nurmantyo dilantik menggantikan Jenderal TNI Moeldoko mengakui, upacara serah terima jabatan antara dirinya dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Selasa (14/7/2015) digelar sederhana.
Apa alasannya?"Karena sekarang ini masih bulan puasa dan kondisi ekonomi yang perlu dicermati untuk tidak berlebihan," ujar Moeldoko usai sertijab di kompleks Mabes TNI, Jakarta, Selasa siang.Meski demikian, Moeldoko menegaskan acara sertijab tidak mengurangi kekhidmatan dan makna acara itu sendiri. "Ini tetap jadi upacara penghormatan kepada panglima TNI yang terbaik. Sama sekali tidak kekurangan nilai," ujar Moeldoko.
Sekaligus menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh komponen bangsa yang mendukung kerja dirinya sebagai pucuk pimpinan tertinggi di TNI. Moeldoko meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan.
Ke depan, ia berpesan kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk mengedepankan rencana strategis pembangunan kekuatan, kesejahteraan dan pemeliharaan alat utama sistem persenjataan TNI."Itu tiga hal yang tak akan ada akhirnya. Saya berharap itu konsisten dilanjutkan karena itu tulang punggung membangun TNI yang andal," ujar dia.Jabatan Panglima TNI sepenuhnya dipegang Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Hal itu seiring dengan digelarnya upacara serah terima jabatan dari Jenderal TNI Moeldoko ke Gatot, Selasa pagi. Upacara sertijab digelar di Lapangan Upacara Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.Upacara dihadiri pimpinan lembaga negara, yakni Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, Anggota Komisi I DPR RI Bachtiar Ali, Charles Honoris dan lain-lain. Puncak acarasertijab adalah ketika Jenderal Moeldoko menyerahkan tongkat komando dan panji TNI Tri Dharma Ekatama kepada Jenderal Gatot. Di akhir upacara, Gatot dan Moeldoko bersalaman khas TNI (M Abd Rosyid/Int)



Post a Comment