DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

TAMAN KOTA II BSD MENJADI WISATA FAVORIT ALTERNATIF

TAMAN KOTA II BSD MENJADI WISATA FAVORIT ALTERNATIF

Tangerang Selatan, Media Investigasi-
Taman Kota 2 Bumi Serpong Damai (BSD) City berlokasi dekat kawasan Taman Tekno, sebuah pusat pergudangan berskala besar yang berada dekat dengan Taman Makan Pahlawan Seribu Serpong Kota Tangerang Selatan. Juga menjadi lokasi favorit wisata dan olah raga yang nyaman, sejuk, murah, juga meriah.
Menjadi alternatif wisata murah, terbukti dari penelusuran wartawan Media Investigasi.com terlihat ramai pengujung (20/07). " Untuk sekedar ngumpul-ngumpul liburan lebaran bersama keluarga yg setahun baru ketemu, kata  seorang pengunjung warga Serpong yang mengajak serta keluarganya yang tinggal di luar Kota Tangerang Selatan suasananya sejuk, asri banget," ungkap Rahmadewi.
Taman Kota 2 ini memang dibuka untuk umum sedari jam 06.00 WIB pagi sampai 18.00 WIB sore.
Aturan jam buka ini terpampang jelas di papan besi, sesaat sebelum kita melangkahkan kaki memasuki area Taman Kota 2 BSD, yaitu dengan terlebih dahulu melintasi jembatan besi yang menggantung di atas sungai yang bermuara ke Sungai Cisadane.
Lebar sungai ini terbilang cukup luas, meski airnya sama sekali tidak bening alias coklat, tapi sisi kiri dan kanan sungai amat sangat bersih dan tertata rapi. Taman Kota 2 ini seluas 7,5 hektar. BSD City selaku pengelolanya menetapkan, salah satu fungsi Hutan Kota 2 ini adalah juga sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Sebenarnya ada juga Hutan Kota 1 di BSD, tepatnya dekat sekolah Al Azhar BSD, dan pusat belanja BSD Junction. Meski sama-sama rimbun dan asri dengan begitu banyak pepohonan, tapi luas areal Hutan Kota 1, hanya sepertiga dari Taman Kota 2
(M Abd Rosyid)



Post a Comment