DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

TPA  Cipecang Serpong, Over Kapasitas

TPA Cipecang Serpong, Over Kapasitas

Tampak Menggunung Sampah
Tangerang Selatan, Media Investigasi - Pembuangan akhir (TPA) Cipeucang, (22/07) Serpong Tangsel luasnya 6,8 hektar dan setiap hari menerima kiriman sampah mencapai -+60 truk.
DKPP (Dinas Kebersihan Pertamanan Pemakaman) masih mengandalkan TPA Cipeucang kendati saat ini hanya memiliki satu landfill, adapun satu lagi kolam penampungan sedang di bangun keterangan, dari Syahrul staf DKKP di tempat   terpisah(22/07 ), sementara tumpukan sampah sudah tinggi perlu di buka kolam baru. Hambatan lain sistem readfile,
Kabid Kebersihan DKPP Yepi   Suherman pernah memaparkan harapannya.

Solusi lain, ungkap Yepi" ke depan harus menggunakan alat canggih yakni dengan sistem pembakaran.
Warga sekitar TPA Cipeucang mengeluh" sangat merasa terganggu dengan baunya pengedapan sampah ini, dan warga sangat berharap ada solusi lain atau teknologi canggih yang di gunakan pihak TPA Cipeucang agar tidak menimbulkan bau yang menyengat" ungkap Ny. Sona warga Serpong RT. 01/RW. 07 Serpong.

Keterangan Pak Syahrul staf DKPP menjelaskan tonase sampah perhari bisa lebih dari 1700 ton yang di kirim ke TPA Cipeucang itu belum seluruhnya wilayah Kota Tangsel, maka dari itu kami sebagai penanggung jawab dari pada persampahan di wilayah Tangsel berharap kerja samanya dengan masyarakat agar lebih bijak, mengelola sampah rumah tangga ungkapnya".

 (M Abd Rosyid)


Post a Comment