DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Gratis Motor Mobil Masuk JORR (Outer Ring Road) dari 3 Agustus - Desember 2015

Gratis Motor Mobil Masuk JORR (Outer Ring Road) dari 3 Agustus - Desember 2015

Jakarta Media Investigasi
Masuk tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tanpa transaksi atau gratis di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015). Rekayasa lalu lintas mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIBini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di sekitar Cilandak Town Square selama proses pelebaran jalan.
Dinas Perhubungan DKI Jakarta Selatan mengizinkan mobil dan motor masuk Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di depan Mal Cilandak Town Square. Kendaraan yang lewat boleh masuk tol JORR gratis sampai Desember 2015.
Dijelaskan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Selatan Priyanto, ruas jalan arteri TB Simatupang arah Jakarta, terutama depan Mal Citos, macet. Arus kendaraan dari selatan menuju ke utara alias masuk ke kota Jakarta menuju ke Jalan Antasari dan Jalan Fatmawati.
Untuk mengatasi kemacetan itu, kini sedang diadakan pelebaran jalan oleh Balai Besar Pekerjaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Pelebaran jalan yang dilakukan memiliki lebar 1,5 meter dengan panjang 600 meter."Kita kemudian melakukan koordinasi dengan PT JLJ (Jalan tol Lingkarluar Jakarta) untuk memanfaatkan 1 lajur dalam tol untuk mengurai kemacetan atau kepadatan di jalan arteri, tepatnya didepan Citos," jelas Priyanto saat dihubungi, Selasa (4/8/2015).Kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2, diizinkan masuk tol JORR sisi paling kiri dari Gerbang Tol Fatmawati arah Jakarta. Kendaraan itu akan melewati gerbang tol transaksi, kemudian berjalan di sisi paling kiri yang dibatasi pembatas jalan plastik agar kendaraan tak masuk ke Tol JORR."Mulai tanggal 3 Agustus kemarin, khusus untuk pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB hingga Desember 2015," jelas Priyanto.Kendaraan pun akan melalui Tol JORR dengan gratis sepanjang kira-kira 400 meter dan akan keluar di depan showroom Lamborghini, sebelum Jalan Antasari.Dalam kesempatan terpisah, Dirut PT JLJ Aan Sanaf membenarkan bahwa kendaraan diizinkan masuk tol hingga pelebaran jalan arteri TB Simatupang selesai."Dari senin sampai pelebaran depan Citos selesai. Yang lebih tahu Dishub dan polisi. (Syarifudin/Aminuddin)



www media-investigasi.com
Post a Comment