DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Lomba Gerak Jalan  Indah Sambut HUT RI Ke 70

Lomba Gerak Jalan Indah Sambut HUT RI Ke 70


Lomba Gerak Jalan  Indah Sambut HUT RI Ke 70

Bima, Media Investigasi
Lomba gerak jalan indah Se Kec Sape, diramaikan sekolah setingkat SD, orang tua siswa, para guru, kepala sekolah, dan masyarakat. Lomba digelar dalam rangka ikut memeriahkan penyambutan hari Kemerdekaan RI  Ke 70. Merah Putih dan seragam Pramuka sebagai simbol variasi dari kegiatan itu. Masyarakat Sape berdecak kagum melihat suasana  baris berbaris yang anggung dengan penuh kegembiraan.
Gerak jalan ini di pandu oleh para Muspida Kecamatan Sape, hadir saat itu Camat Sape Muhaimmin H.M, S.Adm, Sekretaris Camat  Muhammad Akbar, SP, Msi, UPTD Dikpora Kecamatan sekaligus Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan Indah, beberapa kepala desa, Danramil Sape.
Lomba gerak jalan Kec Sape tahun ini diikuti 85(delapa puluh lima) peserta/regu. kegiatan ini star dari Lapangan Sangian dan berakhir di Kantor Camat Sape.
Sahbudin alias Ince yang bertindak sebagai pertokol dapat mencairkan suasana, dan sesekali  menyerukan ‘Sekali Merdeka Tetap Merdeka’ kepada  regu yang lewat di depan tribun, dimana para muspida duduk.  Kata MC, sebagai bentuk untuk menanamkan jiwa patriotism dan  semangat nasionalisme pada siswa. Tak ketinggalan komandan regu meneriakkan NKRI, kemudian para siswa peserta  membalas ‘Harga Mati’,  katanya inilah, idealisme yang nasionalis di tanamkan pada diri siswa oleh guru, untuk  tetap semangat menyambut Dirgahayu RI Ke 70. Dikatakan Muhaimmin Camat Sape, ”Sebagai generasi penerus,dan warga negara Indonesia, maka inilah rasa dan bersyukur kita”.
Ulfah, H, MS,Spd, Kepala Sekolah SDN No. 2 Sape, kepada Koran Investigasi bahwa siswa sangat  bersemangat, dan antusias terlibat dalam kegiatan ini, begitupun para guru, tak kecuali para orang tua siswa. Mereka  dilatih oleh anggota TNI Danramil Sape.
“Jauh sebelumnya para kepala sekolah dan guru melatih siswa-siswinya, dengan harapan  mereka keluar sebagai pemenang, tentu mendapatkan nilai baik dari juri,” ucap  Akhyar  Ahmad, Spd  Kepala UPT Dikpora. (Edi Mulyadin)
Post a Comment