DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Perbaikan Jalan I Gusti Ngurah Rai

Perbaikan Jalan I Gusti Ngurah Rai



Jakarta, Media Investigasi

Pengaspalan dan perbaikan jalan raya yang dikerjakan pada malam hari.
Hal tersebut dipilih karena  untuk mengantisipasi kemacetan jalan dan mengganggu pengguna jalan.
Lokasi perbaikan posisi berada di jalur utama dekat dengan Stasiun Klender atau jalan yang kerap dilalui kendaraan Metro Mini 506 jurusan Pondok Kopi - Kampung Melayu.
Proses pengerjaan berlangsung pada hari Selasa, pukul 23.20 WIB.
Ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai terbagi menjadi dua arah.
Perbaikan jalan dilaksanakan dimalam hari, saat ini petugas yang telah mengeruk atau menyisihkan aspal yang dinilai rusak dan akan di ganti dengan pengaspalan yang baru dengan ketebalan 11 cm.
" Kalau dikerjakan malam untuk mengantisipasi macet. Karena dua jalur disini ," Kata Windana, salah seorang pegawai Dinas PU DKI Jakarta (25/8/15).
Dalam pengerjaan tersebut disiapkan alat berat pengeruk aspal dan beberapa truk terlihat stand by untuk mengangkut aspal yang telah rusak.
Buruh yang mengenakan rompi turut membersihkan batuan krikil yang berserakan dijalan dan membatasi jalan agar pengguna tidak melintasi jalur perbaikan tersebut.
Menurut Windana, bila pengerjaan pengerikan telah rampung maka petugas berikutnya akan menambal aspal yang telah dibersihkan sebelumnya hingga kondisi jalan terlihat mulus dan Dia juga akan memastikan jalan yang telah diaspal ulang tersebut benar-benar layak .
" Untuk penambalan aspal baru akan dikerjakan oleh petugas yang ada di belakang," Jelasnya kepada Wartawan.
Sementara, arus kendaraan tidak terlalu ramai karena memasuki waktu dini hari, kendaraan yang menuju arah Bekasi diarahkan memasuki jalur Bus Way karena masih dalam perbaikan jalan.(Didi wj)

Post a Comment