DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Universitas Tomakaka Cetak Sarjana Berkualitas

Universitas Tomakaka Cetak Sarjana Berkualitas




Universitas Tomakaka Cetak Sarjana Berkualitas

Mamuju, Koran Investigasi
Universitas Tomakaka (UNIKA) telah mewisuda 686 Mahasiswanya dengan 6 (enam) fakultas dan 12 (dua belas) Program Studi. Mereka diwisuda  Selasa, 25 Agustus 2015 bertempat di Gedung Ballroom Hotel bintang lima d’Maleo Manakarra Mamuju terdiri dari Fakultas Hukum 24 (dua puluh empat) alumnus, Fakultas Ilmu Komputer 255 an (dua ratus lima puluh lima an) mahasiswa, Fisipol 78 (tujuh puluh delapan) orang, Fakultas Teknik 6 (enam) mahasiswa, Fakultas Pertanian 156 (seratus lima puluh enam) lulusan, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan 146 (seratus empat puluh enam)lebih. Dari  pertama hingga Angkatan VI sudah mencetak 2000 an alumni, dan sudah menyebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta. Universitas yang sudah teruji ini,  terkenal dengan slogannya ‘Semangat Kebersamaan Dalam Mendidik Anak Bangsa, Akan MelahirkanGenerasi Emas Berjiwa Kepatriotan’, sejak 22 September 1997 ketika itu berdiri Sekolah Tinggi Ilmu-Ilmu Pertanian (STIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL), keduanya di bawah naungan lembaga pendidikan Yayasan Tanratupattanabali dan menjadi Universitas Tomakaka pada 6 Maret 2009, dengan izin penyelenggara pendidikan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor; 025/D/O/2009, menambah 4(empat) fakultas selain Faperta dan Fisipol sebagai leburan antaranya, Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Teknik (FT). Pada Tahun 2013 menambah fakultas lagi, yakni Fakultas Syariah yang terdiri dari 2 program study yaitu Program Studi Ekonomi Syariah, dan Hukum Keluarga Islam.
Kehadiran UNIKA di Sulbar dan sekitarnya, sangat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas SDM, karena memang keberadaannya untuk menjawab tantangan, baik dari birokrasi pemerintahan maupun kalangan swasta.
Maka tak hayal, jika membuat masyarakat banyak meliriknya baik dari jebolan UNIKA, maupun mereka yang akan menimba ilmu. Tidak berlebih juga, diantaranya ada pegawai dalam menuntut ilmu guna perbaikan nasib mereka. "Semoga dari lulusan ini, menjadi alumni profesional di bidangnya masing-masing," demikian spanduk keluaraga besar BEM UniversitasTomakaka
Drs H Ahmad Taufan Ketua Yayasan Yayasan Tanratupattanabali, dalam sambutan tertulisnya berharap pada lulusan Universitas Tomakaka dapat mrmberikan warna yang kuat pada masyarakat luas, sehingga bisa menyubangkan tenaga, pikiran, ataupun donasi dalam sosial kemasyarakatan, kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Sarjana adalah menjadi ke dalam kelompok intelektual, tentu memiliki perbedaan dalam bertindak, bersikap dan bergaul. Dan tentu ini jadi pembeda yang tidak mengenyam di bangku kuliah. Keberuntungan ini pulalah tidak akan menjadi mubadzir bagi sarjana manakala mampu memanfaatkan bekal yang telah anak-anakku tanamkan selama kuliah. Saya yakin selama menjadi mahasiswa di UNIKA, anak-anakku telah memperoleh tidak saja referensi pengetahuan, namun terpenting juga referensi pengalaman  pengalaman. Baik dalam berorganisasi di HPS, BEM, maupun melakukan berbagai penelitian, dan karya ilmiah, serta pengalaman lain yang bisa diraih ketika menjadi mahasiswa di Kampus UNIKA,” demikian sambutan tertulisnya di dalam Buku Alumni yang berjudul ’ Wisuda Sarjana  Angkatan VI Tahun 2015 Univesitas Tomakaka Mamuju’ Yayasan Tanratupattanabali, (Andi Syahruddin)
Post a Comment