Breaking News

BPR Kas Sape Targetkan Pencapaian Hingga 1 Miliar

BPR Kas Sape Targetkan Pencapaian Hingga 1 Miliar



BPR Kas Sape Targetkan Pencapaian Hingga 1 Miliar

Bima, Media Investigasi
Kehadiran bank PT BPR Pesisir Akbar di Kec Sape, untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat, guna menambahan modal terutama masyarakat pesisir. Untuk ekonomi mikro, BPMdes dengan seluruh aparatur desa, dan masyarakat umum akan di lihat dari hasil survei, bentuk kegiatan usaha dan besaran nilai jual nya, seperti nelayan ikan, pertokoan, dan penjual sembako.
Dengan beberapa persyaratan untuk Nasabah/calon debitur, seperti BPKB Motor, Sertifikat, Akta jual beli, SK Gaji, serta KTP, KK, Buku Nikah dan Keterangan usaha dari desa, pas foto dan surat kuasa pemilik jaminan dan jenis tabunganya baca berita edisi lalu, " OJK NTB Mengedukasi Masyarakat Pesisir".
“Dari mulai pengajuan, survei hingga pencairan bisa sampai 10 hari, bukan saja usaha dan jaminannya yang di survei, di nilai dari krakter nasabah serta informasi dari masyarakat sekitar, juga sangat penting. Dan besaran pinjaman berkisar dari Rp 5.000.000,- hingga Rp 200.000.000,-,” kata Ma'Ani S,Sos Kepala Kas Sape, di ruangannya Rabu 16/09/15.
 Ia lanjut, pada rapat di kantor pusat PT BPR Pesisir Akbar di Tente, 24/08/15 kemarin, kita menargetkan dalam September 2015 sebesar Rp 500.000.000,- dan akan di upayakan hingga 1 miliar, dan bulan Agustus kemarin, sesuai target, kita cairkan ke nasabah Rp 400.000.000,-
“Selama ini, pelayanan kita sangat baik, belum ada keluhan dari masyarakat, baik saat pengajuan hingga pencairan,” Ungkap Ma'Ani.
Lanjutnya,” Begitupun dengan problem tunggakan dari nasabah, pasti di temukan, akan tetapi tetap di carikan solusi  dan penanganannya dan di dalam bank ini ada yang menangani nasabah bermasalah yaitu Tim Penanganan Kredit Bermodalan(TPKB), yang menyelesaikan sitiap tunggakan,” Ungkapnya.
Ma' Ani berharap dengan hadirnya PT BPR Bank Pesisir Akbar ini, tetap bisa di percaya oleh masyarakat, dan sangat membantu masyarakat, baik secara khusus, umum. Terutama bagi masyarakat di daerah pesisir pantai, dan juga agar bank ini bisa tetap berkembang dan berdaya saing untuk masyarakat.(Edy Mulyadin)


Post a Comment