DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Ishak, Pencipta Lagu Suksesnya Cita Citata

Ishak, Pencipta Lagu Suksesnya Cita Citata



Ishak, Pencipta Lagu Suksesnya Cita Citata

Jakarta, Media Investigasi

Biasanya lagu dangdut sukses hasil karya musisi senior. Namun era itu sudah berlalu, kini era milenium yang berjaya justru musisi muda. Salah satunya, Ishak. Musisi asal Serang Banten namanya melambung berkat tembang, Sakitnya Tuh Disini yang dipopulerkan Cita Citata. "Sebenarnya lagu Sakitnya Tuh Disini, tercipta faktor ketidaksengajaan. Ceritanya Cita Citata lagu rekaman, tapi hasilnya kurang memuaskan dan harus diulang berkali kali. Tiba tiba Cita Citata nyeletuk. Sakitnya Tuh Disini, wah keren kalau jadi judul lagu," tutur Ishak saat bincang dengan Koran Investigasi usai dianugerahi trophy Produser/ Penata Musik Dangdut Terbaik dan Pencipta Lagu Dangdut Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015.
Butuh waktu satu minggu untu membuat tembang Sakitnya Tuh Disini bisa enak di dengar dan syairnya mengena buat mereka yang sedang galau lantaran ditinggal pacar. "Kalau lirik dua hari dah kelar, yang lama membuat musiknya sampai lima hari," papar Musisi berusia 31 tahun ini.
Selain sukses dengan tembang Sakitnya Tuh Disini,  Ishak juga sukses  membuat lagu Goyang Dumang dan Perawan atau Janda. Semuanya  hit dibawakan Cita Citata. "Mungkin jodoh dan cemistrinya sama Cita Citata. Karena lagu ciptaan saya sukses kalau dibawakan sama dia," aku Ishak terus terang.
Soal dua trophy AMI yang diraihya, Ishak  mengaku bangga dan bahagia. "Perasaannya bahagia banget, sesuatu banget bisa penghargaan ini. Benar-benar nggak menyangka," aku Ishak dengan wajah berbinar.
Sebagai orang baru di dunia musik, Ishak mengaku tak menyangka bisa mengalahkan nama-nama beken lainnya sebagai pencipta lagu seperti H. Ukat S dan Alik Ababil. "Saya nggak nyangka karena saingannya bagus-bagus. Tapi saya bersyukur kepada Allah dengan penghargaan ini," sambung Ishak.
Sementara perjalanan karier Ishak, pria kelahiran Serang, Banten 27 Mei 1984 ini awalnya tak berpikir untuk menjadi musisi. Sejak tahun 2004 ia bekerja di sebuah studio musik. Dari pekerjaannya ini, pria yang kerap disapa Iis ini kenal dengan banyak penyanyi, produser dan pencipta lagu. Dari situlah kemudian bakat bermusik Ishak lahir.
"Karena sering bertemu sama mereka, lama-lama terbiasa. Iseng-iseng saya buat lagu dan dibantu sama teman-teman yang lebih senior. Sekitar 2008 saya menghasilkan lagu. Alhamdulillah lagu-lagu saya banyak disukai orang," papar Ishak.
Sukses sebagai pencipta lagu diakui Ishak telah mengubah kehidupannya yang lebih baik. "Ya Alhamdulillah, sudah beli rumah dan mobil," ungkap Ishak malu-malu.
Soal jodoh, Ishak mengaku terus terang sampai sekarang belum memiliki pacar alias masih ngejomblo.
"Belum ada jodoh, nanti kalau ada jodoh. Pasti dengan sendirinya datang sendiri," pungkas Ishak. (ThressNo)
Post a Comment