Breaking News

 Jokowi Sambangi Pemukiman Padat Penduduk Di Jaktim

Jokowi Sambangi Pemukiman Padat Penduduk Di Jaktim

             
          Jokowi Sambangi Pemukiman Padat Penduduk Di Jaktim

Jakarta, Media Investigasi
Sorak-sorai warga meramaikan kedatangan Presiden yang mereka nanti-nantikan sejak siang hari. Tiba di Klender, Kebon Singkong sekitar pukul 17.00 WiB, Jokowi dan rombongan datang ketempat pemukiman padat penduduk, Selasa, ( 8/9/15).
Sempat terjadi kemacetan di Jalan Raya I Gusti Ngurahrai, Klender karena iring-iringan rombongan Istana. Namun kemacetan panjang itu terurai oleh petugas Satlantas Jakarta Timur.
Presiden Joko Widodo berserta Ibu Negara Iriana menyambangi pemukiman di Wilayah Jakarta Timur. Petang itu Jokowi mengenakan baju batik dan Ibu Iriana mengenakan pakaian warna orange, beliau melempar senyum saat turun dari kendaraan roda empat dengan kendaraan dinas RI 1, di sekitar RW 01 tepatnya di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit.

Warga berduyun-duyun dari berbagai arah mendatangi Kebon Singkong tempat yang akan dikunjungi mantan Gubernur DKI itu.
"Jokowi, Jokowi, Jokowi...," Teriak warga saat rombongan Presiden ke-7 tiba di lokasi. 
Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu, dimanfaatkan warga untuk bersalaman.Tak hanya itu Presiden juga memberikan buku kepada anak-anak setingkat (Sekolah Dasar) SD, di sepajang tepi kali Kebon Singkong menuju Sekretariat RW 01.
Jokowi dan Ibu Iriana sempat memberikan sembako gratis kepada warga secara sembolis di kantor RW 01. Warga yang telah terdata oleh pengurus Rukun Tetanga (RT) setempat sebelumnya diberikan kupon untuk ditukar dengan sembako.
Pembagian jatah sembako berlangsung tertib, hal itu tak lepas dari bantuan oleh pihak, Kelurahan, Kepolisian dan TNI.
Sementara salah seorang warga RT 03/ 02, bernama Untung menyatakan dapat kupon sejumlah 1 lembar untuk setiap kepala keluarga.
Bapak beranak 3 tersebut mengaku mendapat kupon sembako dari pengurus RT .
"Saya dapat kupon sembako melalui RT. Di dalamnya kantong sembako itu berisi beras, gula dan minyak sayur," Kata Untung di lokasi pembagian sembako.
Dalam kesempatan yang sama Agus Mulyadi sebagai Lurah Klender menyempatkan diri hadir dalam pembagian sembako di wilayahnya.
Dia juga menjelaskan bahwa warga yang dapat sembako dilokasi hanya 2 Rukun Warga (RW), yaitu RW 01 dan 02 yang telah terdata tiap KK mendapat 1 paket sembako. 
Lalu dia menambahkan, bukan hanya sembako saja, Presiden Joko Widodo  memberikan buku kepada warga yang dikunjungi petang tadi.
"Sembako sama buku-buku. Sudah itu saja tidak ada yang lain, RW 01 dan 02," Pungkas  Agus Mulyadi, Lurah Klender.
Selain sembako dan buku-buku jelas Agus, tidak ada pemberian jenis lain. Bagi warga RW 01 dan RW 02 tutupnya kepada pewarta. (Didi wj)





Post a Comment