Breaking News

  LKPKM STAIN Siapkan Pemimpin Berwawasan Global

LKPKM STAIN Siapkan Pemimpin Berwawasan Global









LKPKM STAIN Siapkan Pemimpin Berwawasan Global

Parepare, Media Investigasi

Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LK-PKM) 2015 telah di buka secara resmi oleh Abu Bakar Juddah,  Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, bertempat di STAIN Parepare, Kamis, 17 September 2015. Dihadiri kurang lebih 700 peserta dari kalangan mahasiswa dan alumnus.
Nurham, Dewan Mahasiswa (Dema), dalam sambutannya, dikatakan jangan biasa-biasa jadi mahasiswa karena tugas dan fungsinya agent of change, social of control, moral force. Sebagai generasi bangsa,  akan mendorong perubahan menuju arah yang lebih baik. Tidak  dipungkiri bahwa mahasiswa/pemuda sebelum kemerdekaan ketika itu, banyak melakukan pergerakan, dengan tujuan untuk kemerdekaan, kemudian lahirnya bangsa Indonesia.
Lanjut Nurham, dilihat dari fakta sejarah, karena faktor pergerakan pemuda yang dominan, sehingga bisa  memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Kita semua ketahui, bahwa saat itu terjadi pertikaian antar golongan pemuda dan tua untuk menculik Bung Karno untuk memproklamasikan bangsa kita.
“Ini tidak terlepas dari fungsi kemahasiswaan, saat itu. Relevansinya, ketika menjadi alumni bukan hanya aktif diperguruan tinggi, atau menjadi poltikus, tapi ada tempat-tempat yang lain demi bangsa ini,” Ujar Presiden Dewan Mahasiswa.
Lukman Ketua Senat Mahasiswa dalam kesempatan yang sama, mengatakan sebagai mahasiswa harus mengembangkan karakter dan membiasakan diri untuk berkreatifitas. Kata latihan dalam kegiatan ini adalah kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin.
Sedangkan sambutan Abu Bakar Juddah,  memberikan apresiasi para senior dan alumnus yang hadir, dan penyampaian permohonan maaf dari Ketua STAIN yang tidak sempat hadir dikarenakan dia mendadak kesehatannya terganggu katanya, harapannya dalam kegiatan ini dapat memberi manfaat positif nantinya, dengan mendapat bimbingan yang terbaik katanya.
Kegiatan ini juga akan diselingi dengan Talk Show yang diadakan ke esokan harinya yang dihadiri para nara sumber dari Guru Besar Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makasssar Seperti Prof. Dr. Andi Nurhayati Rahman, M. Hum, Supratman, S.S, M.A dan Andi Makmur Makka (Penulis Nasional dan Dewan Bj. Habibi Centre Sulsel) yang bertemakan Apparentangen Riolo dengan Kepemimpinan Timur Tengah.
Banyak harapan yang di harapkan para ketua organisasi kepada peserta LKPKM ini, Seperti Nurham selaku ketua Dewan Mahasiswa  STAIN Parepare, menjadilah seorang pemimpin yang tidak melupakan budaya-budaya dan berwawasan Global seperti tema kegiatan ini, Membangun Etos Kepemimpinan Yang Berbasis Lokal Berwawasan Global. (Husnil Yusuf)
Post a Comment