Breaking News

Masjid  Uswatun Hasanah  Kota Bima Gelar Qurban

Masjid Uswatun Hasanah Kota Bima Gelar Qurban




Masjid  Uswatun Hasanah  Gelar Qurban

Bima, Media Investigasi

Panitia pelaksana Qurban bekerja sama  dengan masyarakat mengadakan qurban di Masjid Uswatun Hasanah RT. 006 RW. 003 Kelurahan Melayu Kota Bima, pada hari ke 3 Idul Adha tahun 2015 ini dengan 10 ekor sapi. Biasanya 1 ekor sapi itu, ramai-ramai ‘patungan’  dari 5(lima) hingga 7(tujuh) sehingga terkumpul  10 ekor sapi, dan dilaksanakan setiap tahunnya.
Awak media investigasi temui Sabtu( 26/9 ) Ketua Panitia Qurban Masjid Uswatun Hasanah Ir. Fuad Bin SE, dijelaskan bahwa tahun lalu terkumpul 9 ekor sapi, “Alhamdulillah tahun ini saya merasa syukur dan berterima kasih, akhirnya tercapai 10 ekor sapi. Insya Allah kami akan bagikan pada warga yang berhak mendapatkan daging qurban  ini di empat Kelurahan antara lain Kelurahan Melayu, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Jatiwangi, dan Kelurahan Sarae”.
Semetara sekertaris Panitia Pelaksanaan Qurban Ustadz Alwi di damping Lurah Melayu Kamrin, S.Sos, M.S diungkapkan,
“Insya Allah kami telah menelaah, meneliti, menyaring, yang betul-betul berhak atas daging korban ini dan alhamduliliah kupon yang kami edarkan pada warga 4 kelurahan tersebut sebanyak  800 lembar”.
Drs Ramjakir menjelaskan   “Panitia pelaksanaan Qurban ini sebanyak 25 orang antara lain, seksi pemotongan 8 orang, seksi  pembagian 10 orang. Alhamdulillah saya sendiri sebagai penanggung jawab  pembagian, sukses melaksanakan pembagian dengan aman dan tertib. Jadi setiap penerima di  wajibkan menyetorkan kupon yang diedarkan oleh panitia. Dan kami membagi sesuai dengan amanat para penggeler Qurban, dan mudah-mudahan semakin dipercaya kemudian bertambah jumlah hewan qurban,” Ujarnya.

Sedangkan Lurah Melayu Kamrin, S.Sos, M.S, “Saya berterima kasih pada para penggelar Qurban di masjid ini sehingga dapat di nikmati oleh warga kelurahan Melayu dan bahkan dinikmati pula oleh warga kelurahan lainnya. Mudah-mudahan kedepanya makin menambah penyumbang, melebihi dari  20 ekor,  supaya lebih banyak lagi yang menikmatinya”.(Abd Rahim)
Post a Comment