DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Razia Jam Pulang Kerja Tambah Kemacetan

Razia Jam Pulang Kerja Tambah Kemacetan



Razia Jam Pulang Kerja Tambah Kemacetan

Jakarta, Media Investigasi
Aksi kejar-kejaran pun tak terbantahkan petugas lantas dengan pengemudi yg melanggar lalu lintas di tengan jalan pada jalur cepat.
Pelanggar lalu lintas di kawasan Cempaka putih arah menuju Terminal Senen, Jakarta Pusat, Selasa, September 2015. Jam pulang kerja sekitar pukul 16.00 WIB, banyak dilanggar oleh pengendara roda dua tak jauh dengan pusat perbelanjaan ITC.
Jalur tersebut bisa dikatakan langganan macet baik jam kerja maupun lepas pulang kantor .
"Yang jelas Tilang.Masuk jalur cepat karena keterbatasan petugas jadi terbatas untuk ditilang. Iya disini rawan kemacetan jam pulang kantor," Terang Ipda Lamiran .SH
Pengemudi yang merasa bersalah dan melihat petugas mengambil langkah lawan arah untuk mencari jalan alternatif. Hal tersebut, bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas karena jalur cepat di padati kendaraan roda empat. Saat penindakan di gelar puluhan sepeda motor menerobos trotoar untuk menghindari petugas lalu lintas.
Anehnya pemeriksaan surat-surat kendaraan tersebut tidak dilengkapi dengan papan pemberitahuan tentang razia atau pemeriksaan.
Kesadaran pengemudi juga masih rendah karena banyak yang tidak melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM).
Pengemudi yang telah ditilang nantinya harus datang kepengadilan untuk mengikuti sidang di PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada.
Petugas belum bisa memastikan jumlah pelanggar lalu lintas yang telah ditilang. Menurut salah seorang Petugas lantas yang tidak menyebutkan namanya itu, masih dalam proses perekapan dan belum bisa menentukan jumlah lembar kertas tilang tersebut.
Dalam penindakan tersebut petugas menyita 4 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat berkendara yang memasuki jalur cepat. Kini barang sitaan tersebut di amankan dikantor lalu lintas sesuai dengan wilayah.
"Belum direkap, jalur cepat ada beberapa yang tidak lengkap ,4 unit dibawa kekantor," Ujar petugas lalu lintas kepada Pewarta.  (Didi wj)




Post a Comment