DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

  SMAN 1 Ambalawi Belajar Di Teras Sekolah

SMAN 1 Ambalawi Belajar Di Teras Sekolah




SMAN 1 Ambalawi Belajar Di Teras Sekolah

Jakarta, Media Investigasi
Minim fasilitas Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) di SMAN 1 Ambalawi, membuat belajar di emperan/teras karena tidak bisa menampung siswa yang jumlahnya 586 orang.
Ruangan yang tersedia hanya 12 kelas dan 1 ruangan lagi dalam pembangunan, jadi keseluruhan 13 ruangan yang tersedia. Sedangkan  total yang di butuhkan di sekolah disesuaikan jumlah siswa, sebanyak 17 ruangan. Dengan asumsi 1 ruangan 35 orang, berarti masih kekurangan 4 ruangan, untuk mengefektifkan KBM.
Dari pantauan media ini, guna melancarkan kegiatan belajar pihak sekolah melakukan sistim moving, untuk kelas 1, seperti mata pelajaran Tehknologi Informasih dan Komunikasih (TIK), Olahraga, Mulok dan Seni. sesuai dengan daya tampung fasilitas.
5 ruangan belajar, oleh pihak sekolah dialih fungsikan. Ruangan laboratorium  menjadi TIK, sedangkan perpustakaan menjadi ruangan belajar.
Jon Hermsyah, H.AB, Spd, Mpd, Kepala sekolah SMAN 1 Ambalawi menjelaskan di ruangan kerjanya Selasa (29/9), jika dengan sistim 2 sif, kegiatan belajarnya tidak efektif. Siswa kelas 1 sebanyak 7 kelas itulah yang kita gunakan ke sistim moving, sementara untuk kelas 2 dan 3 tetap di ruangannya.
“Saya baru 8 bulan di sini, secara umum sudah mengalami kemajuan, seperti kedisiplinan guru dan siswa. Pembenahan masih berlangsung,  pembangunan sarana dan prasarana sebagai pendukung,” kata Jon.

Lanjutnya, berharap kepada pemerintah, baik di derah maupun pusat, untuk membantu, terpenuhinya segala kekurangan ruangan KBM, baik dari anggaran perubahan 2015 maupun tahun 2016 mendatang," Ungkap Jon. (Edy Mulyadin)
Post a Comment