Breaking News

UPT Dinas Peternakan Bima Adakan Gerakan Serentak Birahi

UPT Dinas Peternakan Bima Adakan Gerakan Serentak Birahi




UPT Dinas Peternakan Bima Adakan Gerakan Serentak Birahi

Bima, Media Investigasi
Gerakan Serentak Birahi’, yang dilakukan Kelompok Tani Ternak Karya Abadi Desa Doro oo dibawah wilayah Unit pelaksana Teknis Dinas Perternakan Kecamatan Langgudu Kab, Bima, adalah cara dalam peningkatan Produktifitas ternak.
Ir. Sunarto Kepala UPT Peternak Kec. Langgudu, menjelaskan kepada awak media Senin ( 21/9 ), bahwa di Kecamatan Langgudu sapi yang terdaftar di Program ini sebanyak 150 ekor  antara lain; Desa Doro oo 110 ekor, Desa Waworada  5 ekor, Desa Karumbu 20 Ekor, Desa Rupe 15 ekor. Kelanjutan dari Gerakan itu adalah Inseminasi Buatan( IB )/ kawin Suntik yang bertujuan untuk peningkatan Produktifitas ternak, Kuhsusnya di Kecmatan Langgudu.
“Program ini tidak di pungut biaya dan masyarakat Langgudu sangat menyambut. Ditandai dengan banyaknya peternak yang berdatangan baik perorangan maupun kelompok untuk mendukung program tersebut. Disamping itu banyak masyarakat mulai melakukan kegiatan pakan,”.jelas Ir. Sunarto.  

 Selain UPT Dinas Peternakan, sejumlah pihak terlibat dalam melaksanakan program tersebut  Pimpinan Pusat Kesehatan hewan, Dokter Hewan  Nanang, Paramedis, dan Inseminator. Adalah satu program alternative guna menambah produktifitas dan meningkatkan populasi sapi di Wilayah Langgudu, katanya.
“Dengan kegiatan ini, kami Harapkan Produktifitas ternak di Langgudu meningkat. Untuk mendukung program Swasembada Daging sapi di NTB,” Tuturnya . (Abd Rahim)
Post a Comment