DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Andre Hehanusa  Yakin Masih Laku

Andre Hehanusa Yakin Masih Laku



Andre Hehanusa  Yakin Masih Laku

Jakarta, Media Investigasi

Ditengah kepungan penyanyi muda, rasanya sulit bagi penyanyi senior untuk menembus brikade yang begitu kokoh. Belum lagi berbagai masalah tengah menerpa industri musik Indonesia, dari masalah pembajakan yang semakin akut,  penjualan fisik cd yang tidak jelas. Hal tersebut membuat banyak penyanyi memilih tiarap sambil menunggu momen. Tapi lain halnya dengan Andre Ronald Benito Hehanusa, yang kemudian dikenal publik dengan nama Andre Hehanusa. Dia punya keyakinan, kalau ditengah  kesulitan dan ketidakpastian pasti ada jalan keluar.
"Saya yakin peluang tetap ada, asal kita mau berusaha. Ini yang mendasari saya membuat album baru," ujar Andre saat bincang dengan awak media di bilangan Senayan, Jakarta Pusat belum.lama ini.
Selain keyakinan masih adanya peluang, dilahirkannya album baru, juga dimaksudkan dalam rangka mempertahankan kebesaran namanya yang telah meng-Indonesia itulah, bekerjasama dengan label PT. Royal Prima Musikindo (RPM), Andre akhirnya merilis album terkininya bertajuk All About Love, yang merangkum sembilan lagu.
Album barunya mulai digagas  November 2014 hingga Mei 2015, itu dibuat dalam tema yang dewasa dan penuh kedalaman,"Album ini tepatnya untuk bangsa Indonesia, all about love, semua tentang cinta. Kita berbeda tapi tetap punya cinta. Intinya album ini untuk Indonesia," ujar Nyong Ambon ini.
Untuk bisa dinikmati anak muda masa kini, Andre mencoba mendekatkan musikalitasnya dan lirik lagunya dengan selera anak muda masa kini.
Andre, juga berusaha merangkul penikmat musik muda, atau pada kisaran penikmat musik di  rentang usia 20 sampai 50 tahun," katanya yang masih menyisipkan cengkok lagu tahun 90-an.
Untuk merangkul penikmat musik di masanya, dan masa kini, dalam penggarapan videoklipnya, yang menggunakan latar Rimba Ayana, Ulu Watu, Bali, Andre menyertakan pemain film Raline Shah dan Tamara Bleszynski. Raline Shah, yang baru-baru ini turut berlakon dalam film Surga Yang Tak Dirindukan, menurutnya merempresentasikan generasi masa kini, Sedangkan Tamara generasi tahun 2000-an.
Raline sendiri dalam video klip "All About Love," berperan sebagai adik Tamara, yang dalam storyline-nya, menjalin kasih dengan Andre Hehanusa.
Andre menambahkan, selama 6 tahun tidak berproses kreatif, dan hanya manggung dalam berbagai format pertunjukan dengan membawakan sejumlah lagu hits lawasnya, dirinya lebih banyak mencurahkan waktu untuk keluarganya. Dan karena di singgung dua anak laki-lakinya yang telah beranjak dewasa, jika lagu yang dia bawakan saat dia manggung itu-itu saja, maka tergeraklah hatinya untuk kembali menghasilkan album baru ini. "Itulah alasan utama akhirnya lahir album ini," katanya.
Sebagaimana sejumlah lagu hitsnya, Andre mengaku tidak ada lagu galau dalam album terkininya. "Semua syairnya positif, tidak ada yang galau," ujar Andre.
Dia menambahkan album ini juga akan dibuat dalam bentuk vinyl/piringan hitam, sebanyak 500 buah. Demi untuk mewujudkan niatnya kembali mengibarkan namanya, Andre bahkan tidak segan-segan melakukan napak tilas sejumlah stasiun radio untuk melakukan promo album, sebagaimana dialakukan 30 tahun lalu, ketika mengawali karir di industri musik. "Kita fight, man...," tandasnya (ThressNo)
Post a Comment