Breaking News

Bima Timur Gelar Deklarasi Akbar

Bima Timur Gelar Deklarasi Akbar




Bima Timur Gelar Deklarasi Akbar Bima Timur

Bima, Media Investigasi
Komite Pembentukan Kabupaten Bima Timur(KPKBT), akan gelar deklarasi akbar 'Festival dan Pameran Menyapa Pilkada Damai’, tujuannya meredakan dan menetralisir suasana pilkada yang kian susanannya panas di masyarakat 7 wilayah, Kecamatan Sape, Lambu, Wera, Ambalawi, Wawo dan Langgudu.
Pemda Kab Bima, KPU, Panwaslu dan Polresta Bima, bekerjasama mendukung acara yang digelar 17-27 Oktober 2015 di Lapangan Semangka Desa Naru Kec Sape, dengan hadiah hingga puluhan juta.
Rangkaian acara, Festival dengan lagu single peroranga untuk SMP, dan SMA di 7 kec, dengan pilihan 1 lagu wajibnya, dan lagu perjuangan Bima Timur. Lagu pilihan antara lain, Patu pilkada, Lopi Penge dan  Bupati Ndai.

Tari Kreasi di iringin musik & lagu Perjuangan Bima Timur, untuk SMP dan SMA di 7 kecamatan. Menurut panitia, mereka pemusik anak jalanan diakomadi, dengan pilihan lagu wajib, lagu Perjuangan Bima Timur,  juga ada pilihan bebas lagu ciptaan sendiri terkait potensi sumber daya alam di Bima Timur. Kemudian lagu Mars Pilkada Bima.
Untuk acara pameran, beberapa stand gelar batu akik, foto gravir dan video, kerajinan tangan, kuliner khas Bima, dan Produk lainnya, seperti Pakaian, makanan, minuman dll.
Aan Sapoetra ketua panitia kepada media Kamis 1 Oktober 2015, di Sekretariat Bima Timur, berharap kepada seluruh anggota panitia berjumlah 158 anggota, agar tidak mengarah ke salah satu paslon bupati dan wakil bupati, dan tidak mempolitisasi kegiatan ini, demi kelancaran acara.
Aan tambahkan, bahwa festival ini adalah bentuk sosialisasi dan upaya terwujudnya pemekaran Bima Timur, yang di inginkan bersama di  7 kecamatan. Dan ditegaskan panitia, tidak ada mengarah kepada salah satu paslon, karena di malam pembukaan, akan diundang ke 4 paslon, dalam penandatangan pakta integritas(MUO), soal pemekaran Bima Timur, harus masuk ke dalam visi misi setiap paslon.
Ella Sumiarti Spd , Bendahara Umum, dikatakan sebagai bentuk partisipasi bersama menuju Bima yang lebih baik nantinya, maka semua pihak diharapkan mendukung. “ Soal uang masuk, kita kelola dengan baik, secara professional. Sehingga semua masyarakat dapat menikmatinya,” ungkap Ella.
Guteres Alan MSJJ, tokoh pendidikan, sekaligus sebagai Wakil Ketua Panitia Festival, mengajak kepada semua masyarakat, untuk mensuseskan kegiatan besar ini. “Mari bersama-sama, berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik pendanaan, moral, materi dan sumbangan pikirannya. Karna  kegiatan kita bersama, untuk menuju Bima Timur yang baik,” ungkap Alan.

Katanya lagi, mungkin saja ini acara spektakuler, belum pernah ada di Indonesia, sehingga memiliki nilai jual, baik kepada wisatawan dalam negeri, maupun touris manca Negara.(Edy Mulyadin)
Post a Comment