Breaking News

Five Minute Eksis Karena Bawakan lagu Fresh

Five Minute Eksis Karena Bawakan lagu Fresh



Five Minute Eksis Karena Bawakan lagu Fresh

Jakarta, Media Investigasi

Jarang ada grup band yang bisa bertahan hingga 20 tahun. Adalah grup Band 'Five Minutes' yang mampu melampaui usia dua dekade lebih dalam meramaikan belantika musik Indonesia. 
Perjalanan Five Minutes memang tidak semulus jalan tol. Bongkar pasang personel hingga pindah label mewarnai perjalanan band yang hits dengan lagu Bertahan ini.
Lalu apa yang membuat band beranggotakan Ricky (keyboard), Richie (vokal), Drie (bass), Roelhilman (gitar) dan Aria (drum) ini agar tetap bertahan hingga sekarangr?
"Untuk bisa bertahan puluhan tahun,  kita membawakan lagu yang fresh. Kita juga mesti mengikuti perkembangan Zaman. Gak bisa seperti dulu karena pendengar bakal jenuh," kata Richie mantap.
Untuk menandai eksistensi mereka awal Oktober 2015 ini mereka merilis album teranyar bertajuk 'Ksatria'. Album berisi 10 track ini didominasi oleh lima lagu lama dan sisanya merupakan lagu baru.
"Lima lagu yang kita pilih adalah yang paling ngetop dan hits. Bukan karena airplay di mana-mana saja, tapi dari segi penjualan juga. Lalu kita cocokan dengan lima lagu baru yang ada. Biar tetap satu tema," ujar Dahlia selaku pihak label saat jumpa pers di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat,  Kamis (1/10).
Lagu baru tersebut antara lain berjudul 'Terdampar di Hatimu', 'Salah Atau Benar', 'Cinta Kedua', 'Ksatria dan hits andalan 'Miss U Love U'.
Sementara album lawas yang masuk untuk mengajak Fivers bernostalgia adalah 'Bertahan', 'Aisah', 'Salah Apa', 'Selamat Tinggal' dan 'SKSJ'. Pemilihan nomor yang sudah populer sebelumnya tentu saja setelah melewati berbagai proses panjang.
Sementara untuk proses pengerjaan lima lagu baru sendiri terbilang singkat. Itu pun diakui setelah membagi waktu di antara jadwal off air yang padat.
"Pengerjaan lima lagu baru hanya satu bulan setengah. Prosesnya untuk ngumpulin materi susah karena ada bentrok jadwal," tandas Ricky Tjahyadi selaku keyboardist dan leader Five. (ThressNo)
Post a Comment