DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Gelar Lomba Kreatifitas Peserta Didik Untuk Paket B

Gelar Lomba Kreatifitas Peserta Didik Untuk Paket B


Kasi Dikmas PNFI Sadelih, M.Pd dan Kabid Nur Hayati kompak photo bersama Anggota Polres Tangsel

                                          Tangerang Selatan, Media Investigasi.com-
Bidang Pendidikan Non Formal Informal Dindik Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Lomba Kreatifitas Peserta Didik Paket B di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, pada Selasa (13/10).

Untuk meningkatkan mutu Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Tangsel melalui Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI)
Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan Tangsel Hayati Nur bersama Kasi Dikmas Sadelih, M.Pd menerangkan ke wartawan media-investigasi.com disela kegitan " lomba kreatifitas diikuti oleh 20 peserta dari 10 PKBM di Tangsel. Diantaranya yakni PKBM Technosa, PKBM Ka Seto, PKBM Bina Mandiri, PKBM Siliwangi, dan lainnya.
“Para peserta yang mendapat juara 1, 2, dan 3 akan mewakili Tangsel ke Provinsi untuk lomba Melukis dan Hasta Karya.

Mereka kami minta untuk menunjukan kreatifitas yang dimiliki dan bersaing di Provinsi maupun Nasional,
PKBM mengirim siswanya yang berprestasi dan memiliki bakat untuk mengikuti lomba ini, dengan tujuan memberikan penghargaan bagi siswa yang punya kelebihan di tingkat Paket B.



“Kami harapkan ini bisa memacu para warga belajar yang lain untuk mengikuti jejak prestasi temannya.
Kita juga ingin pendidikan non formal lulusannya bermutu dan berkualitas, tidak seperti yang dibayangkan orang yang hanya mengejar ijasah saja,” imbuh Hayati.

Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) terkadang suka di lirik sebelah mata, padahal pendidikan ini tak kalah bagusnya dengan pendidikan formal.
Hanya dalam pelaksanaanya kegiatan belajar mengajarnya saja sedikit berbeda dengan formal.

Biasanya pendidikan non formal melakukan belajar mengajar di rumah atau di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM)nya langsung.
Berbeda dengan pendidikan formal yang harus datang ke sekolah.

Ketua PKBM Siliwangi Iwan Setiawan, S.Pd menyampaikan dilokasi yang sama, bahwa "kegiatan ini tujuannya memberi kesempatan didik paket B untuk lebih berprestasi, harapannya banyak lagi peserta didik dari PKBM yang ada di Tangsel ikut serta sehingga memicu peningkatan prestasi peserta dindik" (M.Abd Rosyid)

www.media-investigasi.com

Post a Comment