DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kecewa Pada Risma, PP Dukung Rasiyo-Lucy

Kecewa Pada Risma, PP Dukung Rasiyo-Lucy


Kecewa Pada Risma, PP Dukung Rasiyo-Lucy

Surabaya, Media Investigasi
Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur memastikan dukungannya kepada pasangan Rasiyio-Lucy Kurniasari dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya, 9 Desember 2015 mendatang.
Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jatim, La Nyalla Mattalitti di sela acara Dirgahayu PP ke-56 di Kantor DPW PP Jatim, Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya. 
“PP  Jatim khususnya Kota Surabaya pasti dukung Rasiyo-Lucy,” tegas La Nyalla Mattalitti, Minggu (25/10/2015).
Menurut La Nyalla, dukungan PP kepada pasangan Rasiyo-Lucy dilakukan dalam sebuah proses dan rapat yang menghasilkan keputusan mendukung pasangan nomor urut 1 yang diusung koalisi PD dan PAN. Dukungan resmi ini juga akan diteruskan hingga ke tingkat bawah.
“PP Surabaya sudah punya konsep dan punya kader hingga di tingkat anak ranting, RT dan RW. Mereka akan mengawal suara Rasiyo-Lucy, seperti lima tahun lalu mengawal suara Risma. Mudah-mudahan berhasil,” harap pria yang juga ketua KADIN Jatim ini.
Diakui La Nyalla, PP mendukung Rasiyo-Lucy, lantaran kecewa dengan Tri Rismaharini. Padahal saat Pilkada Surabaya 2010 lalu, PP total mendukung Risma-Bambang, namun setelah terpilih menjadi Walikota Surabaya, Risma justru berbalik dan melupakan PP.
“Lima tahun lalu PP mendukung Risma, tapi setelah menang PP dilupakan. Karena itu, PP harus kawal suara Rasiyo-Lucy sampai menang. PP kalau mendukung tak pernah mundur. Kalau calon dianggap lemah, sama PP bisa jadi kuat,” kelakarnya.
Pertimbangan lainnya, lanjut La  Nyalla, setelah Tri Rismaharini menjadi Walikota Surabaya, perkembangan Kota Pahlawan justru kurang signifikan. Bahkan lebih bagus Surabaya saat dipimpin Bambang DH. 
“Contohnya saja Pasar Turi Surabaya. Sampai sekarang Pasar Turi masih mangkrak dan tak bisa diselesaikan,” sindirnya.
Terpisah, Cawalikota Surabaya, Rasiyo mengaku bersyukur lantaran dukungan dari masyarakat dan ormas terus mengalir sehingga dia optimis bisa mengalahkan pasangan incumbent di Pilkada Surabaya mendatang. 
“Dukungan ini adalah hal yang luar biasa dalam Ulang Tahun PP ke-56. Apalagi saya sejak di Dinas Pendidikan Jatim sudah mengenal teman-teman PP,” pungkas Rasiyo. (Icsan)


Post a Comment