DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

  Lomba TUB Tingkat Kab Bima

Lomba TUB Tingkat Kab Bima




Lomba TUB Tingkat Kab Bima

Bima, Media Investigasi
Lomba Tata Upacara Bendera(TUB), se Kab Bima, bertajuk 'Mencetak Generasi yang Disiplin, Terampil dan Berjiwa Patriot'. Jadwal 1 hari dalam 2 kecamatan, untuk pagi dan sore, sebanyak 6 hingga 8 regu setiap kecamatan. Seperti hari pertama berlokasi di SMPN 1 Sape,  pagi hari, Senin (28/09), sebanyak 6 regu, untuk SMA di wakilin oleh sekolah SMAN 1 sape, sekolah swasta di wakili oleh SMA PGRI, sekolah agama di wakili oleh MAN Sape. Dan tingkatan SMP perempuan di wakili SMPN 1 Sape, dan regu Laki laki, di wakili SMPN 3 Sape. Tingktan SDN di wakili SDN Naru 1 Kec Sape.
Di hadiri Muhammad Akbar, SP, Msi Sekcam Sape, Akhyar H Ahmad, Spd, beserta seluruh kepala sekolah yang mewakili.
Husnul Hatimah, S,Fil, selaku ketua Tim Panitia dan Tim Juri Kabupaten Bima, menjelaskan pada media ini, pelaksanaan kegiatan TUB, di laksanakan mulai tanggal 28 September hingga 10 Oktober 2015, semua regu yang tampil sebagai perwakilan, karena sejak awal sudah diseleksi.
"Pada hari sumpah pemuda, baru di umumkan dari regu dan sekolah mana yang menang, langsung dengan penyerahan hadiah,” kata  Husnul Hatimah, sambil berdalil untuk mengingatkan peserta lomba, bahwa ada menang dan kalah lah nanti.
Lanjutnya lagi, anak-anak sekarang sudah bagus-bagus semua dari perwakilan, tidak terlepas dari pembinaan dari kasek itu sendiri yang mendukung katanya. Setelah dari Sape, keesokannyaa ke Kecamatan Wera di pagi hari, dan sore nya di Kec Ambalawi.
M Jafar, Spd, Mpd, Kasek SMPN 1 Sape berharap mendapatkan juara, karena pembinaan dan latihan siswa sudah 1 bulan. Juga sudah punya pengalaman tahun lalu, mendapatkan juara harapan 1, dan meraih juara ke 2 di tingkat provinsi.
M Jafar tambahkan, bersyukur baik dari persiapan tempat juga penampilan anak-anak sudah bagus, kegiatan ini, untuk mendidik dan menanamkan rasa kedisiplinan siswa, jiwa nasionalis, patriotisme maupun rasa bela negara, yang harus kita tanam sejak dini.
Muaidin, Spd, MM, Kepala KUPT Dikpora Kec Lambu, menyatakan pada media di ruangannya, kita ikutkan  9 regu, peserta terbanyak di  Bima.

“Semangat dari siswa, dan kegiatan berjalan baik. Yang ikut, SDN Malaju  2, SDN Sumi 1, SDN Inpres 2 Lanta, SDN Inpres Simpasai, SDN 1 Simpasai, dan SMPN Lambu, SMPN 6 Lambu, dan SMAN 1 Lambu  juga SMKN 1 Bima,” Tutup Muaidin. (Edi Mulyadin)
Post a Comment