DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Oknum Dinas Kelautan & Perikanan Korupsi Dana Generator

Oknum Dinas Kelautan & Perikanan Korupsi Dana Generator



Oknum Dinas Kelautan & Perikanan Korupsi Dana Generator

Bima, Media Investigasi
Aksi unjuk rasa yang mengatas namakan Aliansi Peduli Rakyat (APER), berkaitan pembangunan Pabrik Es di Desa Rompo Kec. Langgudu Kab. Bima, dengan koorlap  Zulthaufik, Kamis (22/10).
Massa aksi berkumpul di depan Kampus STKIP BIMA Jln. Plere tandean No. 1 Kel. Mande Kec. Mpunda Kota Bima, selanjutnya pukul 08.45 wita langsung menuju kantor Dinas Perikanan dan kelautan Kab. Bima, sesampainya di tempat tujuan Koorlap langsung melakukan orasi secara bergantian.
Intinya meminta pertanggung jawaban langsung pemerintah, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bima yang telah melakukan konspirasi  berkaitan dengan program pengadaan Generator Set Pabrik Es yang ada di Desa Rompo Kec. Langgudu Kab. Bima dan pada tahun 2015, tidak adanya keterbukaan dan transparansi dalam penggantian generator baru pembuatan es untuk nelayan.
Pemerintah Dinas kelautan dan perikanan Kab. Bima juga di anggap melakukan salah satu pembodohan masyarakat, padahal UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, jelas bertentangan dengan Undang – Undang No. 28/1999 tentang penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari KKN, dimana perbuatan para pihak tersebut telah memenuhi unsur nepotisme.
“Tidak adanya keterbukaan, membuat mereka semena-mena,” katanya salah seorang pendemo.
Tuntutanya antaranya, program pengadaan generator Set pabrik es yang ada di Desa Rompo Kec. Langgudu Kab. Bima, Pembangunan rehab saluran Tambak, Pengadaan perahu rumput Laut, Penyediaan rehabilitas sarana dan prasarana pengelola mutu dan pemasaran hasil ikan.

Menurut sumber Polres Bima Kota, kegiatan aksi unjuk rasa tersebut berakhir dengan berjalan aman dan lancar serta mendapatkan pengamanan tertutup  dari 1 unit Sat Intelkam Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aiptu Hairul Nurahman katanya. (Edi Mulyadin)
Post a Comment