DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pemkab Bima Kurang Perhatian Pada Pelayanan Publik

Pemkab Bima Kurang Perhatian Pada Pelayanan Publik





Sekelumit foto menggambarkan Kantor Kec. Wawo Sangat Memprihatinkan. Penyangga Atap Genteng Menunggu Waktu Untuk Jatuh Korban Dari Honorer PNS Bahkan Masyarakat Luas. Pemkab Bima notabene dibawah kepemimpinan incumbent Drs H Syafrudin HM Nor, MPd, paslon no.3 tidak peduli



Syafruddin Daud, S.Sos Camat Wawo & Ridwan S.Sos, Sekcam Wawo 
Pemkab Bima Kurang Perhatian Pada Pelayanan Publik

Bima, Media Investigasi
Kantor  Camat Wawo bangunan fisiknya sudah kropok, tidak layak lagi sungguh memprihatinkan, baik tembok jadi sarang rayap, maupun kusen rapuh hingga ke reng penyangga atap genteng, dan bahan kayu bangunan lainnya menjadi tidak utuh lagi dimakan rayap.
Pihak kantor kecamatan memperkirakan memasuki pada musim penghujan nanti, tidak akan bisa lagi menahan beban saking sudah parahnya kerusakan bangunan yang diduga tidak sesuai dengan kualitas bahan bangunan yang diminta.
Pada musim hujan yang lalu saja, sudah terlihat kebocoran dimana-mana, dan rembes di sana-sini sampai ruang kantor tenggelam setinggi 5 cm. Hingga berita ini di turunkan belum ada perhatian, baik lembaga legislatif, pemerintahan daerah hingga pusat, maupun lembaga terkait katanya.
"Kantor ini, baru di rehab 5 tahun yang lalu. Sebenarnya kayu yang kuat dan bagus  justru di keluarkan kemarin, dan di gantikan dengan kayu yang tidak berkualitas,” kata Ridwan S.Sos, Sekcam Wawo gusar dengan kondisi kantornya pada Rabu (07/10)  di ruangan kerjanya.
Ia tambahkan, kayu yang di pasang adalah kayu Kapuk Gunung, dan di dalam RAB kayu kualitas baik, dan kusennya harus di ganti total, tetapi kenyataannya yang terjadi hanya di tambal sulam saja, alias merek baru tapi barang lama yang diperbarui. Ironisnya lagi, bahan serupa sudah pernah ambruk baru-baru ini di ruangan kerjanya Camat Wawo katanya.
Syafruddin Daud, S.Sos Camat Wawo dengan nada kesal di ruangannya, mengatakan pada media ini, bahwa sudah berkali-kali di datangi dan difoto oleh Anggota DPRD dari dapil 4 ini, dan baru-baru ini juga beberapa pejabat datang, hanya sebatas melihat tanpa tindak lanjut.
" Saya juga pernah mendatangkan Pj Bupati Bima, dan pernah meminta  1 kali kepada Bupati Bima, saat kepemimpinan Drs H Syafrudin H M Nor Mpd, dan akhirnya di datangi oleh M Taufik, ST, MT, Kepala Kabag APIP, namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” ungkapnya dengan menyayangkan mereka pejabat, karena ketidak peduliannya yang akhirnya karyawan selalu dihantui ambruknya atap kantor.
Apalagi kata camat, kekuatiran itu mendasar karena sebentar lagi, masuk musim hujan. Yang jelas katanya, pelayanan publik pasti terganggu, karena baik dari ruangan camat, sekcam, para seksi, sudah bocor semua. “Lihat dan perhatikan saja oleh pak wartawan,” katanya Syafruddin Camat Wawo membuktikan omongannya sambil menunjuk satu persatu.
Ia tambahkan dengan memelas pada instansi terkait, katanya kantor ini sudah kategori rusak parah, tidak mungkin lagi di rehab, harus di bangun baru, “Saya sudah pengalaman, 3 kali pilkada, saya jadi camat hingga sekarang dan 3 kali menghadap presiden di Istana Negara, karena sukses dalam lomba desa, 2 kali di Kec Sape,1 kali di Kec Wawo ini. Dan sebenarnya, tolonglah di bantu karena kantor ini butuh perhatian semua,” ungkap dengan rasa kecewa Syafruddin Daud S.Sos, dan sangat berharap, kepada pemetintah daerah, segera dan ambil sikap untuk memperhatikan, dan mebangun baru, sebelum roboh memakan korban jiwa.(Edy Mulyadin)


Post a Comment