Breaking News

Sadar Kebangsaan dan Bela Negara Ditonjolkan

Sadar Kebangsaan dan Bela Negara Ditonjolkan


Dir.Bela Negara Laksamana M.Faizal (tengah kiri) bersama Panglima Penerus Perintis Kemerdekaan RI Satsus Bela Negara Toni Gustanto Ratu


       Pangkowil Jabodetabek Prov. Banten Ir.Heriyanto Tj dan Dir. Bela Negara di Gedung Kemhan (28/09)
Jakarta, Media-Investigasi.com-


Sadar Kebangsaan dan Bela Negara Ditonjolkan



“Nilai-nilai Bela Negara merupakan modal sosial yang harus menjadi landasan sikap dan kesadaran terhadap jati diri setiap masyarakat Indonesia khususnya bagi generasi muda penerus bangsa di masa depan.
Hakekat dari Pembinaan kesadaran Bela Negara merupakan bagian dari suatu proses pembinaan sumber daya manusia yang berlanjut dan berkesinambungan serta disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis dalam kehidupan bernegara,” demikian tergambar dialog dari Dir. Bela Negara Laksamana M.Faizal (tengah kiri) bersama Panglima Penerus Perintis Kemerdekaan RI Satsus Bela Negara Toni Gustanto Ratu dengan Pangkowil Jabodetabek dan Prov. Banten Ir.Heriyanto Tj di Gedung Kemhan (28/09).
Lanjut diskusi kebangsaan, begitu pula dengan keberadaan Penerus Perintis Kemerdekaan RI Satsut Bela Negara yang bermarkas di Gedung Perintis Kemerdekaan Lt. 5 Utama  Jl.Proklamasi No. 56 Jakarta Pusat.
Dalam rangka menyambut persiapan Hari Bela Negara tanggal, 19 Desember 2015 yang akan di laksankan di Kalimantan Utara, Panglima Umum Toni Gustanto Ratu dan Pangkowil Jabodetabek Provinsi Banten Ir.Heriyanto Tjahjadi Penerus Perintis Kemerdekaan RI Satsus Bela Negara (28/09) bertemu dengan Dir. Forum Bela Negara Laksamana Muda M. Faizal di Gedung Kementerian Pertahanan Jakarta.
Panglima umum Penerus Perintis Kemerdekaan RI Satsus Bela Negara Toni Gustanto Ratu yang memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh pelosok Bumi Pertiwi menjelaskan ke media-investigasi.com   dan Koran Investigasi, "Kami selalu berkoordinasi dengan Kementerian Pertahanan dalam acara ulang tahun Bela Negara setiap tahunnya untuk mendukung suksesnya acara dalam memasyarakatkan Bela Negara di Bumi Pertiwi yang kita cintai, apa lagi tahun ini akan di adakan di Provinsi Kaltara, program Bela Negara diantaranya melatih nelayan untuk mengerti batas wilayah titik koordinat.
Agar terealisasi dalam pemahaman dan kesadaran Bela Negara, maka akan memberikan pelatihan tersebut. Diharapkan  memberikan dasar kebangsaan nanti,  dampak kemajuan bidang IPTEK yang akan merubah sikap moral dan etika individu nelayan-nelayan kita nanti, tentu personal atau kelompok akan muncul dengan sendirinya tentang sadar Bela Negara dan lebih cinta tanah air," imbuhnya Dir. Forum Bela Negara.
Sebagai unsur pimpinan lembaga yang memiliki peran penting dalam upaya menyebarluaskan kesadaran bela negara ke seluruh anggota dan lapisan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.
Pangkowil Jabodetabek Provinsi Banten Ir. Heriyanto Tjahjadi menambahkan, "kita merupakan abdi negara berkaitan dengan peran lembaga negara dalam upaya menjaga keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Untuk mencapai harapan tersebut, semua pihak perlu duduk bersama untuk mendiskusikannya. Apalagi berkaitan dalam rangka memperingati Hari Bela Negara" tegas Heriyanto. (M Abdul Rosyid)


Post a Comment