Breaking News

Yayasan At-Thoriq Membina Umat Dengan Wira Usaha Berbasis Syariah

Yayasan At-Thoriq Membina Umat Dengan Wira Usaha Berbasis Syariah

Ustad Mahpudin.S.Pd.I bersama Anak Yatim di Masjid At-Thoriq


Pembangunan Gedung Sekolah At-Thoriq

Program usaha baru At-Thoriq Letong (lele dalam gentong)



Tangerang Selatan, Media-Investigasi.Com - Yayasan Kharisma Rizqi At-Thoriq adalah Yayasan yang bergerak, pada empat inti 1. Pendidikan, 2. Dakwah, 3. Sosial 4. Usaha / Bisnis.
Pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan telah di jalankan sejak tahun 1999, bagi semua lapisan masyarakat sekitar.
Membentuk kepribadian anak agar menjadi insan yang berakhlakul karimah berpengetahuan luas dan madiri Ust. Mahpudin, S.Pd.I  yang alumni UIN Jakarta th.2003 (09/10) menerangkan ke media-investigasi.com saat ditemui di Kampus At-Thoriq Jln. Kp.Curug RT 06/04, No.39, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong Kota Tangsel.
"Yayasan Kharisma Rizqi At-Thoriq  yang rutin memberikan bantuan sosial bantuan beasiswa sekolah ke puluhan yatim piatu dan dhuafa tiap bulannya, selain memberikan pendidikan bimbingan secara langsung, At-Thoriq bekerja sama dengan Yayasan Al-Azhar peduli umat sosial ekonomi dengan mengamanahkan dananya sebesar 100. jt untuk disalurkan ke warga sekitar khususnya jamaah  pengajian At-Thoriq untuk di   jadikan tambahan modal dalam pengembangan usaha jamaah.
yang bernaung dalam Kelompok usaha Rizqi Gemilang Serpong yang baru dua (2) tahun dibangun dengan memberikan pinjaman ke jemaah pengajian nominal, 1, jt perjemah yang membutuhkan tambahan modal dengan sistem pembayaran 25000 ribu perminggu selama 10 bulan.
Walaupun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan adanya beberapa jemaah yang lari dari pada tanggung jawabnya, sedangkan saya harus membuat laporan pertanggung jawaban ke Yayasan Al-Azhar".  Ust.Mahpudin menambahkan "membangun umat dengan di awali membangun mental harus dijalani dengan keikhlasan dan kesabaran adanya cobaan ambil hikmahnya.
Yayasan At-Thoriq dengan kelompok usaha Rizqi Gemilang Serpong akan terus mencari terobosan-terobosan baru dengan membentuk usaha-usaha yang bisa meningkatkan kesejahteraan jemaah diantaranya letong (ternak lele dalam gentong) dan bakso isi udang selain warung makan    ayam bakar di depan Alfa midi serpong yang sudah beroperasi, dengan karyawan jamaah pengajian yang tidak memiliki pekerjaan.
Keuntungan dari wira usaha tersebut untuk menutupi kebutuhan Yayasan kami, yang sedang membangun gedung sekolah dan menutupi kos yang lain," imbuhnya. Mahpud yang pernah merasa kecewa dengan sikap camat serpong Ibu Mursinah yang menjadi wakil atas tidak hadirnya Walikota Ibu Airin, yang tidak menghadiri undangan Yayasan At-Thoriq acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad. SAW dengan alasan tidak tau alamat, "seberapa besar serpong ini dan di kop surat pun ada alamatnya bila perlu kami jemput" lirih Mahpud.(M. Abdul Rosyid)

www.media-investigasi.com


Post a Comment