Breaking News

Alvin Adam Dirikan Sekolah Komunikasi

Alvin Adam Dirikan Sekolah Komunikasi


Alvin Adam Dirikan Sekolah Komunikasi

Jakarta, Media Investigasi
Berkat pengetahuan dan pengalaman yang pernah diperoleh sebagai public figure yang sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan, akhirnya Alvin Adam kini memiliki sekolah yang diberi nama ASCO yaitu Alvin Adam School of Communication. ASCO adalah institusi non formal yang fokus pada pengembangan kemampuan individu maupun perusahaan dalam konteks kemampuan/skill komunikasi dan kompetensi berbicara di depan public (public speaking). Hal itu disampaikan Alvin Adam yang dihadiri oleh Sandrina Malakiano, Kristina, Naysilla Mirdad pada konpersnya di Beranda Cafe, Hotel Crown Plaza pada Rabu (18/11/2015) Jakarta.
Dalam wawancaranya dengan media ini Alvin mengatakan, "Saya sudah cukup lama sebagai public speaking di televisi, di radio, EO dan WO, law firm, saya melihat benang merahnya cuma satu. Orang harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, agar dia bisa masuk ke lapisan masyarakat," kata Alvin meyakinkan.
Berangkat dari bagaimana Alvin melihat dan menginterview orang di acara 'just Alvin' pada program tv yang dibawakan menjadi pendengar dan pemerhati yang baik, dengan betul-betul memperhatikan dan merasakan apa yang dirasakan oleh lawan bicaranya. "Dari situlah saya ingin sharing bahwa setiap orang mempunyai keahlian komunikasi yang baik, tentu tidak ada lagi yang gak cocok, gak ada bentrok dan saling menyakiti," terang Alvin lagi.
Ditambahkan Alvin bahwa sekolah yang didirikannya ini, sangat beda dengan sekolah sejenisnya yang sudah ada. Kelebihan dari sekolah ini menurut Alvin yaitu terletak di jantungnya Jakarta (Senayan), cukup nyaman, mempunyai trainer praktisi di bidangnya yang bukan sekedar public figure, tapi mereka punya pengalaman, dan mereka tahu betul sebagai public speaker itu seperti apa. Selain itu Semua trainer mengutamakan rasa, punya rasa (sense) dalam berbicara, bertindak, berfikir dan berbicara.
Siapapun bisa masuk di sekolah yang Alvin dirikan ini dan tidak ada syarat khusus yang diperlukan. Terbuka dari segala golongan usia terutama pastinya lulusan SMA dan sekolah lanjutan. Ada juga kelas anak-anak dibuka dari usia 12 tahun. Pengajarnya ada dari kalangan selebriti juga, tapi tidak semata-mata bisa mengajar dan tidak memenuhi syarat tapi Alvin mengungkapkan memang dirinya mengutamakan public figure yang mempunyai pengalaman dan sebagai praktisi mereka juga menguasai betul di bidangnya sehingga memiliki selain yang sama dengan apa yang diterapkan di sekolah Alvin. "Pengajarnya ada teges Prita Soraya, Sandrina Malakiano, Yoris Sebastian, Hughes, Vera Makki, beberapa professor, kurang lebih ada 21 pengajar katanya. Yang paling penting mereka adalah praktisi. Praktisi yang  menguasai benar-benar di bidangnya. "Pungkas Alvin Adam yang juga sebagai salah satu pengajarnya (Karmila)


Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...