DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Erna Santoso Berburu Batik Di Pelosok Tanah Air

Erna Santoso Berburu Batik Di Pelosok Tanah Air


Erna Santoso Berburu Batik Di Pelosok Tanah Air

Jakarta, Media Investigasi
        Ternyata sejak usia belia artis senior Erna Santoso sudah bisni kain batik. Untuk itu Erna sudah menyambangi berbagai daerah untuk mencari batik dari seluruh nusantara.
        "Sejak usia remaja saya sudah bisnis batik, alhamdulilah sampai sekarang," ujar Erna ketika ditemui awak media saat mengikuti pameran  Expo Pembiayaan & Gelar Produk UKM  di gedung Smesco, Pancoran, Jakarta  Selatan. Kamis (19/11)
         Untuk memasarkan batik nusantara hasil buruannya ibunda artis Ardina Rasti banyak mengikuti pameran di seluruh Indonesia. " Dengan mengikuti pameran di berbagai daerah, saya bisa mencari tahu tentang batik bagus di daerah tersebut. Kalau memang ada yang bagus saya langsung beli untuk saya jual," kata bintang film From Seoul to Jakarta ini.
        Bintang film Mandi Dalam Lumpur ini mengatakan kalau batik hasil buruannya banyak diminati istri-istri pejabat yang menggilai batik.   
       "Terutama kain batik solo dan Yogya yang klasik. Kalau batik yang modern yang banyak diburu, hasil kerajinan Padang, Palembang, NTT dan NTB," jelas perempuan asal Solo ini.
        Erna berharap pemerintah bisa terus meningkatkan jumlah pameran untuk produl UKM.
       "Sewa tempat di Mall lumayan mahal, maka solusinya menggelar pameran-pameran produk UKM. Dengan begitu usaha kecil bisa terus bergerak," kata Erna (ThressNo)

.
Post a Comment