DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

EVA ARNAZ NIKMATAN JUALAN  LONTONG SAYUR

EVA ARNAZ NIKMATAN JUALAN LONTONG SAYUR

Eva Arnaz Nikmatan Jualan Lontong sayur

Jakarta, Media Investigasi- Mantan bom seks perfilman Indonesia era tahun 80 an Eva Arnaz mengaku tidak ingin terjun ke dunia film lagi yang menurutnya terlalu duniawi. Mantan pasangan akting bintang laga Barry Prima ini ingin mencari rejeki halal dengan berjualan lontong sayur, kebab syria dan busana muslim. 

"Di sisa umur saya ingin mencari rejeki halal, makanya saya enjoy jualan lontong sayur, " ujar Eva Arnaz saat jualan kebab Syria di pameran  Expo Pembiayaan & Gelar Produk UKM  di gedung Smesco, Pancoran, Jakarta  Selatan belum lama ini.
         
Mantan  istri aktor Adi Bing Slamet ini mengatakan, kalau dirinya banyak dicibir masyarakat yang melihat dirinya berjualan lontong sayur.  'Mereka bertanya kok mau jualan sayur, padahal sebelunnya dunia saya penuh keglamauran. Mereka kan nggak tahu kalau saya merasakan kenikmatan dunia akherat ketika mendapatkan rejeki dari jualan lontong sayur," katanya.
        

Eva  mengungkapkan, kalau dirinya mulai berhijab dilakukan sejak dirinya berangkat ke tanah suci pada 1991 silam. ”Saya berangkat ke tanah suci membersihkan dosa. Di sana saya memohon ampun dan menangis sejadi-jadinya,” cerita Eva.
        

Perubahan  pun mulai dia rasakan sepulang berhaji. ”Pulang dari Mekah, saya masih syuting. Masih ada kontrak yang saya jalani. Tetapi saya sudah nggak enak. Saya nggak menemukan kenyamanan,” jelasnya.
       

Akhirnya , Eva memutuskan untuk  mendalami agama. Beberapa aliran di dalaminya. Termasuk menempuh pendidikan Alquran selama dua tahun.
         

”Saya nekad belajar baca Alquran. Bukan sekedar baca, tetapi belajar artinya, belajar tajwid-nya,” paparnya.
          

Setelah  mendalami ilmu Alquran, Eva mengaku banyak mendapat hidayah, ”Dari situ saya mulai belajar bagaimana mendekatkan diri pada Tuhan,” ucapnya.
       

Akhirnya  Eva memutuskan untuk menjual semua harta benda yang didapatnya selama menjadi artis. ”Saya jualin semua rumah dan mobil saya yang dapat dari syuting. Saya membersihkan harta haram. Kalau sekarang saya dagang lontong sayur, dagang baju. Saya pingin ngerasain yang halal dan itu memang terasa nikmat dan kenimatan yang tidak bisa dibeli,” paparnya.
       

Keputusan  meninggalkan karir yang pernah membesarkan namanya itu sudah harga mati.
        

”Jalur saya ternyata salah. Seorang perempuan itu seperti berlian, tidak boleh disentuh,” ucapnya bijak.
       

Eva  mengaku mendapt hidayah setelah empat kali rumah tangganya kandas. Niat untuk membangun keluarga sakinah mawadah dan waromah sulit terwujud saat dirinya masih mengumbar aurat di layar lebar.
       

”Saya ingin kebahagiaan  dunia akherat. Tetapi kebahagiaan yang saya cari di jalur yang sesat, bukannya semakin baik, malah semakin sesat,”  ujarnya.
       

Untuk  menquburkan masa lalunya di dunia film. Eva membakar seluruh  dokumentasi film-film yang dibintanginya. "Kalaupun ada yang beredar, itu milik produser. Saya kan nggak mungkin minta pada produser untuk ikut membakarnya," tandas Eva. (ThressNO)
Editor: Rosyid


Post a Comment