DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Iris Dan Blue Wave Kerjasama Dalam Pengentasan Kemiskinan

Iris Dan Blue Wave Kerjasama Dalam Pengentasan Kemiskinan


Iris Dan Blue Wave Kerjasama Dalam Pengentasan Kemiskinan

Jakarta, Media Investigasi
Untuk mendorong laju investasi asing yang masuk ke dalam negeri, maka pemerintah pada kuartal III tahun 2015 telah mengeluarkan 5 kebijakan perekonomian baru. Ditambah dengan melemahnya perekonomian, akibat menurunnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika. Untuk menarik investor dari seluruh dunia, pemerintah bekerja ekstra keras memperkenalkan potensi market dan berlimpah sumber daya alam Indonesia.
Atas dasar itulah, PT Blue wave Communication, perusahaan yang memiliki teknologi komunikasi satelite base, Radar dan pendukung Oil dan Gas Company mengadakan kerjasama dengan IRIS Corporation Berhad dari Malaysia.
Menurut Rinaldi S. Sati, selaku CEO PT Blue wave Communication mengatakan bahwa, IRIS Corporation Berhad, memiliki teknologi di bidang pembangunan rumah, pangan, peternakan dan perkebunan yang sangat modern. "Ini sebuah investasi yang menguntungkan kita, terutama akan masuk ke wilayah pedesaan." ujar Rinaldi dalam konpersnya di Hotel Ritz Carlton, Mega kuningan pada Kamis (29/10/2015).
Dalam hubungan kerjasama antara Blue wave Communication dan IRIS Corporation Berhad, tidak hanya mendeklarasikan sebuah konsep terpadu "Smart Village" tapi juga menandatangani MoU yang dihadiri oleh Haswan Yunaz, Deputi Menko Kesra RI/ anggota Legislatif dan Dato Vincent Leong, selaku Direktur IRIS Agro Tech. "Smart Village akan menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan, Rumah layak huni dan ketahanan pangan" pungkas Dato Vincent Leong.
Smart Village adalah, perpaduan antara Perkebunan Modern dan perumahan terpadu, dengan mengaplikasikan teknologi modern yang dimiliki IRIS Corporation Berhad. Investasi IRIS Corp, berupa pembangunan perkebunan modern, dan perumahan dengan teknologi ramah lingkungan yang sangat cepat pengerjaannya. "Hal ini sudah dilakukan di beberapa project dan dari project itu sesuai dengan yang kita rencanakan. Setiap provinsi teknologi yang dipakai akan sesuai," tambah Dato Vincent lagi.
IRIS Corp pada perkebunan, akan menerapkan system hidroponik terintegrasi melalui POT system, melakukan penanaman dengan jumlah air, minim tidak perlu irigasi dan pemupukan dalam jumlah besar. Adanya kerjasama antara Blue wave dan IRIS Corp diharapkan dapat menumbuh kembangkan wilayah pedesaan, dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia. (Mila)


Post a Comment