DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kowani Apresiasi Film Air Mata Surga

Kowani Apresiasi Film Air Mata Surga


Kowani Apresiasi Film Air Mata Surga

Jakarta, Media Investigasi
Menyambut Hari Ibu 22 Desember, Kongres Wanita Indonesia (Kowani), bekerja sama dengan Rumah Produksi Tujuh Bintang Sinema dan Wardah mengadakan nonton bareng film “Air Mata Surga”. Film yang dibintangi oleh Dewi Sandra dan Richard Kevin ini, memang sedang  menjadi perhatian para penonton di bioskop.
Sejak diputar film Air Mata Surga (selama 3 minggu), Lela Tresna selaku Eksekutif Produser, mengatakan bahwa sejak ditayangkan di bioskop 3 minggu lalu (22 Oktober), film Air Mata Surga berada di posisi teratas film Indonesia terlaris. Jumlah penonton sudah lebih dari 350.000 penonton dan masih akan terus bertambah karena film ini masih ditayangkan di seluruh Indonesia.
Menurut Giwo Rubianto Wiyogo, acara nonton bareng ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara organisasi perempuan. Selain itu Kowani memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada produser karena film Air Mata Surga mendedikasikan tentang perempuan dan menyambut Hari Ibu, yang mengusung tentang keadilan dan kesetaraan gender dimana film Air Mata Surga antara perempuan dan pria itu setara. Dan pihak pria sangat menghargai kaum perempuan.
"Maka dari itu, kami mengajak perempuan-perempuan Indonesia, tokoh perempuan dan pimpinan organisasi dari segala lintas sektor untuk melihat film ini yang akan memberi inspirasi kepada perempuan untuk dapat meningkatkan nilai juang terhadap permasalahan bangsa akhir-akhir ini". Terang Giwo Rubianto Wiyogo, selaku ketua umum Kowani, pada konpersnya di XXI Plaza Senayan, pada kamis (12/11/2015).
Sementara itu nonton bareng yang juga dihadiri oleh para pemain film Air Mata Surga antara lain: Richard Kevin, Rowiena Sahertian, dan Ayu Dyah Pasha. Pada kesempatan yang sama Rowiena Sahertian mengatakan bahwa cinta itu harus saling menghargai, mencintai dan menyayangi, walaupun kondisi itu dalam hal terburuk. "Yang benar nyata, ternyata itu ada, karena ini kan dari kisah nyata, dari sini juga banyak kata-kata quote yang sangat indah," ungkap Rowiena yang berperan sebagai ibunda Fikri (Richard Kevin).

Kowani juga mendukung perfilman Indonesia dan mengapresiasi karya anak bangsa, dan mengharapkan lebih banyaknya produksi film yang mengangkat tema tentang wanita. Kegiatan lain jelang hari ibu Kowani akan ada fun walk, seminar, bazaar, upacara bendera, kunjungan ziarah ke TMP, bhakti sosial, dialog interaktif yang akan dilaksanakan selama bulan November dan Desember, adapun puncak Peringatan Hari Ibu ke 87 nanti akan diselenggarakan di Kupang NTT pada tanggal 22 Desember 2015. (Karmila)
Post a Comment