DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Peringatan Hari Agraria dan Tataruang Nasional (Hantaru) Di Meriahkan Dengan Senam Sehat

Peringatan Hari Agraria dan Tataruang Nasional (Hantaru) Di Meriahkan Dengan Senam Sehat


Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat, Prov. Sulbar, Ir. Nasruddin, MM, Kepala Kanwil Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. Sulbar, H. Isman Hadi saat memberikan sambutan dan arahan.

Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Prov. Sulbar, Ir. Nasruddin, MM, Kepala Kanwil Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. Sulbar, H. Isman Hadi salam komando


Kepala Kanwil Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. Sulbar, H. Isman Hadi memberikan nasi tumpeng kepada Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat, Prov. Sulbar, Ir. Nasruddin, MM


PPK Satker Dekonsentrasi PU Sulbar, Indriani Reski Muis, ST, MSi memberikan hadian kepada pemenang undian peserta senam sehat.

Kepala Dinas Perhubungan dan Komimpo Sulbar, Khairuddin Anas, memberikan hadiah utama kepada peserta senam sehat

Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Prov. Sulbar, Ir. Nasruddin, MM menyerahkan hadiah utama pertama kepada pemenang undian jalan

Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Prov.Sulbar, Ir. Nasruddin, MM, bersama kepala Kanwil Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. Sulbar, H.Isman Hadi, Kepala Dinas Perhubungan dan Komimpo Sulbar, Khairuddin Anas, Kepala Dinas Kehutanan Sulbar, Ir. Fachruddin, Kepala Kesbangpol Sulbar, Rahmat Sanusi,
PPK Satker Dekonsentrasi PU Sulbar, Indriani Reski Muis, ST, MSi, berfoto bersama dengan panitia pelaksana.


Peringatan Hari Agraria dan Tataruang Nasional (Hantaru) Di Meriahkan Dengan Senam Sehat

 Mamuju, Media Investigasi
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Satuan Kerja (Satker) Dekonsentrasi Prov. Sulbar dan Kantor Wilayah (Kanwil) Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov.Sulbar minggu pagi 01/11 menggelar senam sehat di Pantai Manakarra Jalan Yos Sudarso Mamuju.
Senam sehat itu, di hadiri ratusan masyarakat Mamuju Sulbar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Senam sehat dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tataruang Nasional (Hantaru) itu di hadiri sejumlah pejabat penting di antaranya : Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Prov. Sulbar, Ir. Nasruddin, MM, Kepala Kanwil Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. Sulbar, H. Isman Hadi, Kepala Dinas Perhubungan dan Komimpo Sulbar, Khairuddin Anas, Kepala Dinas Kehutanan Sulbar, Ir.Fachruddin, Kepala Kesbangpol Sulbar, Rahmat Sanusi, PPK Satker Dekonsentrasi PU Sulbar, Indriani Reski Muis, ST, MSI dan sejumlah pejabat eselon tiga Prov.Sulbar.
Senam sehat itu, di meriahkan dengan lagu-lagu dandut dan goyangan indah artis KDI Selvi, selain itu senam sehat itu juga memberikan doorprize berupa hadiah utama pertama Lemari es, hadiah utama  ke dua sepeda dan hadiah utama tiga sepeda, serta puluhan TV, kipas angin, dispenser dan jam dinding.
Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Sulbar, Ir. Nasruddin, MM yang juga merupakan Kepala Satker Dekonsentrasi Sulbar dalam sambutannya pada acara itu menghimbau seluruh masyarakat di daerah ini agar dapat ikut berpartisipasi dalam menata bangunan atau tataruang daerah ini.
" Rtrw Sulbar telah di tetapkan pada tahun 2014 lalu, kami minta masyarakat ikut berpartisipasi menata daerah ini, jangan membangun di kawasan yang di larang, seperti di bibir sungai, bibir pantai, di kawasan ruang terbuka hijau, kawasan bandara dan pelabuhan. Ini penting menjadi perhatian kita semua agar kedepan tidak ada penggusuran bangunan seperti yang terjadi di DKI Jakarta," kata Nasruddin.
Nasruddin menjelaskan, sebaiknya masyarakat Sulbar sebelum membangun terlebih dahulu berkonsultasi ke pihak yang berkompoten agar tidak salah menempatkan bangunan atau rumah yang akan di dirikan.
Di tempat yang sama Kepala Kanwil Agraria dan Tataruang BPN Prov. Sulbar. H. Isman Hadi mengemukakan bahwa peringatan Hari Agraria dan tataruang (Hantaru) di Sulbar merupakan baru partama kali di gelar di Sulbar. Isman Hadi menyebutkan bahwa tujuan hal itu di adakan yakni tercapainya kesadaran masyarakat dalam rangka mendukung program pembangunan nasional, yang tertuang dalam Nawacita Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.
" Selain acara ini (senam sehat red), banyak hal yang telah kita lakukan, di antaranya donor darah, baksos, memberikan 11 ribu sertifikat lahan kepada rakyat Sulbar yang kurang mampu, dan terakhir pada 8 November nanti akan di adakan pameran di Jakarta,"Terangnya.
Jalan sehat dalam rangka Hantaru yang di rangkaikan dengan acara Penyebaran Informasi Tataruang dan Pertanahan yang di gelar di depan Maleo Mamuju tersebut mengangkat tema Tema " Tanah untuk ruang hidup yang memakmurkan dan menentramkan".(Lal)





:






Post a Comment