Program Prioritas Kapolri ( P2K ) -->

Breaking news

Live
Loading...

Program Prioritas Kapolri ( P2K )

Monday 16 November 2015


Program Prioritas Kapolri ( P2K )

Taliwang KSB, Media Investigasi
Sejak Pukul 06.30 Wita setiap anggota kepolisian Resor Sumbawa Barat harus bersiap untuk pelaksanaan tugas, dengan dimulai oleh giat rutin rawan pagi. Pada kegiatan rawan pagi yang berakhir sekitar pukul 08.30 wita tersebut Polres KSB menerjunkan 184 Anggota disetiap Persimpangan dan tempat-tempat yang dianggap rawan seperti Sekolah, Kantor, Terminal dan Pasar untuk melaksanakan Pengamanan dan gatur lalu lintas,  anggota sebanyak 184 pesonil ini melibatkan seluruh Pers bag dan Sat serta Polsek Jajaran yang ada di Polres KSB termasuk Pengamanan Personil yang melibatkan Anggota Provos Polres KSB.
Adapun beberapa tempat pelotingan Personil tersebut antara lain Depan SDN Bertong, SMA 1 Taliwang, Persimpangan SMA 1 Taliwang, Simpang Parang dll. Pelaksananaan Pengamanan dan gatur lalin Rawan Pagi dilaksanakan setiap hari Senin sampai Sabtu mulai dari jam 06.30 Wita sampai dengan 07.30 Wita. selesai pelaksanaan pam rawan pagi anggota polres KSB melaksanakan Apel Pagi di Lap.Utama polres KSB Pukul 08.00 Wita dan diambil langsung oleh piket Pawas, Pengamanan dan gatur lalin Rawan pagi ini merupakan Perogram Prioritas Quick Wins Kapolri Tahap II ( P2K ) Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Kapolres KSB AKBP Teddy S. Syarief, S.IK, MSi, menerjukan semua anggota Polres KSB untuk melaksanakan pam rawan pagi diperempatan jalan yang rawan macet, di terminal KSB dan ditempat-tempat rawan lalu lintas, bahkan Waka Polres KSB Kompol Ivanto Aritonang, ST, tidak segan menindak tegas anggota yang tidak melaksanakan Rawan Pagi tersebut.
Dengan adanya pam rawan pagi masyarakat merasa sangat terbantukan guna untuk mencegah anak-anak sekolah yang kebut-kebutan dan bisa menertibkan kendaraan berlalulintas serta polisi bisa membantu menyebrangkan bagi orang yang hendak menyebrang jalan, dan dapat mengatasi kemacetan jalan serta yang tidak kalah penting adalah menurunnya pelanggaran pada saat pelaksanaan Oprasi Zebra tahun ini, bila dibandingkan dengan Tahun lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kasat Lantas AKP A.Yani, S.IK.
Kapolres KSB AKBP Teddy, S. Syarief, S.IK, MSi. Melalui Kasat Lantas Polres KSB AKP A.Yani S.IK, menghimbau kepada para pengendara agar berhati – hati dan selalu mentaati peraturan lalulintas. Utamakan keselamatan, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Tertiblah di jalan, ingat keluarga menunggu di rumah. Dan para pengguna jalan agar mempersiapkan segala kelengkapan dalam berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Helm SNI, Khusus Roda Dua (R2), nyalakan lampu pada siang hari, dan SPM/Truck gunakan jalur kiri, serta patuhi rambu- rambu lalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. (Abd.Rahim /Kader Usman,S.E)