DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sampah TPA Negatif Dan Teknologi Positif

Sampah TPA Negatif Dan Teknologi Positif

Landfill 2

                                               Tim Aaron penggiat sampah Tangsel

Tampak menggunung sampah di TPA Cipeucang Tangsel

Tangerang Selatan-Media-Investigasi.Com,
Sampah menjadi persoalan yang tidak mudah di atasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Tangerang Selatan. Cipeucang saat ini diperluas menurut keterangan salah seorang pegawai TPA Cipeucang Anto, (06/11)  "TPA Cipeucang yang awal mula 11 hektar di perluas 5,5 hektar total luas menjadi 17,5 hektar yang setiap harinya menerima kiriman sampah -+ 350 meter kubik perhari".
Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Tangsel, Mochammad Taher Rachmadi, mengatakan, dengan diperluasnya TPA Cipeucang, maka tumpukan sampah yang saat ini menggunung dan berserakan di Kota Tangsel akan segera bisa terurai. Apalagi saat ini sedang dibangun Landfill 2 yang kapasitasnya bisa menampung sampah hingga sampai 6 tahun ke depan.
"Dengan perluasan TPA Landfill 2 maka tak perlu lagi khawatir akan terjadi over kapasitas. Jika beroperasi penuh maka persoalan sampah akan selesai," kata Taher.
Sementara itu tanggapan dari penggiat sampah Aaron (53 th) saat berkunjung ke TPA Cipeucang  "sejumlah dampak negatif yang dapat ditimbulkan keberadaan TPA, bisa beragam, pencemaran lingkungan setempat seperti pencemaran air tanah oleh kebocoran dan pencemaran tanah sisa selama pemakaian TPA, begitupun setelah penutupan TPA.
maka dari itu, Pemerintah harus dari awal mengantisipasi dampak negatif yang akan ditimbulkan dengan mencari solusi, misalnya bekerjsama dengan pihak swasta dengan membangun pabrik pengolahan sampah yang modern yang bisa merubah dapak negatif menjadi positif dengan keberadaan TPA itu" paparnya. (M Abdul Rosyid)



www.media-investigasi.com

Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...