DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Survei Online Rumah 123: Prospek Property Di Tahun 2016 Cerah

Survei Online Rumah 123: Prospek Property Di Tahun 2016 Cerah


Survei Online Rumah 123: Prospek Property Di Tahun 2016 Cerah

Jakarta, Media Investigasi
Akibat tingginya suku bunga KPR dan kondisi makro perekonomian, menyebabkan gairah konsumen terhadap industri properti menurun. Rumah123.com sebagai situs properti nomor satu di Indonesia dan juga bagian dari iProperty Group, pada acara media conference property sentiment report melaporkan hasil "Indonesia Property Sentimen Survei H2  2015" yang dilakukan melalui online guna mendapatkan hasil informasi terkini dunia property di Portico, Senayan City Jakarta pada Selasa (03/11/2015).
Pada tahun 2016, property diprediksikan akan terjadi peningkatan. Kenaikan harga akan tetap dipicu oleh maraknya pembangunan dan transportasi umum. "Survei yang kami lakukan secara rutin, disajikan sebagai tolak ukur bagi masyarakat umum, investor, pembeli, penjual maupun pemilik property," ungkap Ignatius Untung, selaku Country General Manager Rumah123.com.
Ditambahkan bahwa fakta lain, yang menarik adalah masyarakat Indonesia saat ini masih mencari lokasi tempat tinggal yang lebih baik. Menurut hasil sentimen survei, Tangerang selatan, Depok dan Bogor adalah beberapa wilayah yang dilirik untuk daerah Jabodetabek. Tapi tetap Jakarta Selatan menjadi idaman utama untuk di wilayah Jakarta. Selain itu, dari hasil survei (72%) masyarakat Indonesia juga masih menunggu realisasi dan kelanjutan dari program Satu Juta Rumah oleh pemerintah Jokowi.
Disamping itu suku bunga KPR kembali menjadi faktor utama yang dianggap responden dapat mengancam pertumbuhan property (35%), faktor paling pengaruh bagi konsumen dalam memilih bank penyedia KPR (66%). Dan 70% total responden mencari pinjaman melalui KPR saat pembelian properti.

Untuk memudahkan pengembang properti Indonesia, diperkenalkan VR123 sebagai produk inovatif yang menjangkau lebih banyak konsumen karena memberikan pengalaman 3D. Virtual reality, terutama potensi lapisan masyarakat usia muda yang tertarik dengan gadget atau produk teknologi terbaru. "Dengan teknologi VR123 kami terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada pengiklan dan pencari properti, untuk maju berkembang bersama di industri properti". Ujar Ignatius Untung berharap. Acara media conference ini juga dihadiri oleh Raetedy refanatha sebagai head of marketing development. (Mila)
Post a Comment