Breaking News

Andini Duet Dengan Arkarna

Andini Duet Dengan Arkarna

Andini Duet Dengan Arkarna

Jakarta, Media Investigasi
       Nasib baik rupanya tengah berpihak pada penyanyi pop anyar Andini, terbukti baru pertama meluncurkan single ia diduetkan dengan band legendaris asal Inggris
Arkarna. Selain itu lagunya langsung menjadi soundtrack film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang akan beredar pertengahan Desember mendatang.
          "Aku sempat menangis karena tidak percaya bisa terlibat dalam soundtrack film ini dan bisa berduet dengan Arkarna," ujar Andini saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, di Jakarta, Kamis (10/12).
       Finalis salah satu ajang pencarian bakat ini tak pernah membayangkan sebelumnya bisa tampil bersama band yang digawangi oleh Ollie Jacobs dan Matt Hart tersebut.
         Ya, Andini dan Arkarna berduet dalam lagu Jangan Salahkan Cinta yang menjadi soundtrack film "Bulan Terbelah di Langit Amerika".
           "Aku juga tidak pernah menyangka bisa terlibat di soundtrack Bulan Terbelah di Langit Amerika. Sebelumnya aku sudah menonton 99 Cahaya di Langit Eropa dan itu sangat keren, aku suka," kata gadis berusia 18 tahun ini.
         Setelah empat bulan lalu merilis lagu Indonesia, Kebyar-kebyar, yang dipopulerkan Gombloh, kini grup band asal Inggris, Arkarna, menyanyikan lagu dwibahasa Inggris dan Indonesia.
       Lagu Jangan Salahkan Cinta, ini diciptakan oleh manajer Arkarna di Indonesia, Johandi Yahya alias Jo, bersama Dennis Nussy, dan pentolan Arkarna, Ollie Jacobs.
         Dan Jo sendirilah yang mengenalkan kedua personel Arkarna, Ollie dan Matt Hart, dengan dara 18 tahun itu, beberapa waktu lalu. Dari sebatas hang out, berlanjut ke kolaborasi.
        “Saya bikin lagu setelah ngobrol dengan penulis naskah filmnya,” kata Jo saat bincang dengan awak media. Kedua penulis film tersebut yaitu Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.
          Film tersebut diangkat dari novel berjudul sama karya keduanya yang menceritakan tentang pengalaman muslim, terutama asal Indonesia, di Amerika Serikat pasca tragedi 911.
        Bulan Terbelah di Langit Amerika diproduksi Maxima Pictures serta dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, dan Rianti Cartwright, siap dirilis jelang akhir tahun.
          .Diakui Matt, pengalaman berkolaborasi dengan Andini sangat menyenangkan. “Kami meluangkan waktu untuk menghasilkan karya yang beda, kolaborasi yang hebat dengan artis Indonesia.”
       Matt memuji penyanyi berdarah Jawa dan Bali ini tak sekadar berbakat, namun juga memiliki elemen autentik yang membuat karya kolaborasi kali ini berbeda dan sangat menarik.
          “Saya merekam lagu bagian saya di London, Andini merekam lagu bagiannya di sini. Kami mendengarkan suaranya, wow, luar biasa,” kata Ollie. “Dia muda sekali, tapi suaranya besar sekali.”
         "Merinding saat mendengarkan lagunya,” kata Managing Director Warner music indonesia Toto Widjojo. “Saya yakin musik dan filmnya akan mengalami kesuksesan.”
         Keyakinan Toto bukan tanpa alasan. Suara Andini memang indah, penghayatannya pun luar biasa. Sekalipun terbilang “anak bawang” Warner Music, ia layak disebut rising starIndonesia.
          Soal dwibahasa di lagu ini, Matt menyatakan, “Musik merupakan bahasa universal, sehingga tidak ada kesulitan memadukan dua bahasa berbeda ke dalam satu lagu.” tandas Toto. (ThressNo)



Post a Comment