Breaking News

Cut Abang: Jajaran KPA Bireuen Menunggu Aba – Aba

Cut Abang: Jajaran KPA Bireuen Menunggu Aba – Aba

Cut Abang: Jajaran KPA Bireuen Menunggu Aba – Aba

Bireuen, Media Investigasi 
Eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (Gam) Wilayah Batee Iliek Daerah Dua Kabupaten Bireuen, Aceh, yang kini bergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA), meminta kepada pemerintah agar segera mengesahkan pengibaran Bendera Bintang Bulan sebagai bendera Aceh, hal Ini diungkapkan Eks Kombatan GAM pada acara milad GAM yang Ke 39 di halaman Kantor Partai Aceh (Pa) Wilayah Bate Iliek, Jumat 4 Desember 2015.
Ketua Komite Peralihan Aceh Daerah Dua Wilayah Batee Iliek Tgk Mulyadi Ramli (Cut Abang) kepada media menuturkan, kami siap menjalankan perintah Ketua KPA Pusat demi Aceh, “Jajaran KPA di Bireuen tetap menunggu aba – aba dari pimpinan, kita taat pimpinna”, ujar Cut Abang.
Sementera itu Idris Talep (Apirih Juli) Wakil Ketua Kpa Daerah Dua Wilayah Bate Iliek dalam penyampaian tausiahnya mengatakan, meski dalam ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka tidak ada upacara pengibaran bendera bintang bulan, namun pihaknya merayakan ulang tahun GAM dengan rangkaian acara doa bersama, pidato singkat serta penyantunan untuk anak yatim.
Hal yang sama juga di laksanakan di Daerah I yang dipimpin Tgk Mandala, Daerah III Tgk Boing, dan daerah IV TGk Gani, kesemuanya berlangsung sukses tanpa ada kendala dan hal – hal aneh yang tidak di inginkan.
Sementara Itu puluhan mentan GAM dalam acara ulang Tahun GAM yang Ke 39 Ini secara serentak menyerukan suara, meminta kepada pemerintah pusat untuk segera mengesahkan pengibaran bendera bintang bulan.
Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dihubungi terpisah media ini mengaku sedang mengikuti acara yang sama di Banda Aceh, menyampaikan berterimakasih kepada panita pelaksana, seluruh jajaran KPA/PA di Wilayah Batee Iliek, simpatisan dan masyarakat, dan tidak lupa bupati Bireuen menyampaikan terimakasihnya kepada pihak aparat keamanan karena telah melewati detik – detik peringatan ulang tahun GAM yang ke 39 dengan penuh khidmat dan menghormati nilai – nilai perdamaian yang telah di tanda tangani di Helsinki, Finlandia pada 15 agustus 2005 lalu, semoga masyarakat Kabupaten Bireuen bisa terus mebangun dalam suasana yang aman, damai, sebutnya.
Peringatan hari ulang tahun GAM ke 39 di Bireuen di hadiri ribuan orang, terdiri dari unsur KPA/PA, tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah, dan sejumlah orang ramai lelaki dan
Masyarakat. (Widodo)




Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...