Breaking News

FPT Menjalin dan Memperkuat Silaturahim

FPT Menjalin dan Memperkuat Silaturahim

FPT Menjalin dan Memperkuat Silaturahim

Parepare, Media Investigasi
Pada pukul 09:45 WITA (14/12) dimulainya kegiatan Pembukaan kegiatan Festival Perguruan Tinggi dan Silaturahmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Ajatappareng yang di Aula Serba Guna STAIN Parepare. Pembukaan ini dihadiri beberapa tamu undangan seperti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Pengurus DPD II KNPI Kota Parepare, Walikota yang diwakili oleh salah satu dari Dinas Pendidikan, Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), Pengurus BEM STMIK Handayani Makassar dan Para Pengurus BEM yang akan menjadi peserta nantinya.
Pembukaan Festival molor dari waktu yang tersebar didalam undangan dikarenakan peserta masih dalam perjalanan, walaupun molor para tamu undangan tetap menunggu kegiatan ini akan dimulai. Festival Perguruan Tinggi (FPT) yang diselenggarakan oleh Dema STAIN Parepare sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Laporan Ketua Panitia oleh Syaharuddin mengatakan dalam laporannnya kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu mulai pada tanggal 14 s/d 20 Desember 2015 yang bertempat di wilayah kampus STAIN Parepare dan wilayah Kota Parepare tempat lahirnya orang jenius sekaligus menjadi Pemimpin Negeri ini yang ke-3 (tiga) yaitu Habibie, dan kegiatan ini di sponsori oleh pocari sweat, DPD II KNPI Kota Parepare dan Pihak Kampus itu sendiri.
Ketua Dema Nurham dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar BEM yang ada di wilayah Ajatappareng, Program ini sebagai harta warisan kepada pengurus DEMA/BEM selanjutnya yang jadi tuan rumah nantinya, FPT tersebut akan membangun cemistri antar sesama peserta dan pengurus DEMA/BEM dari Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang. Terima kasih untuk kepada pemerintah yang telah merespon kegiatan tersebut walaupun kami sering mengkritik pemerintah kota namun mereka tetap mensport kami untuk melaksanakan kegiatan FTP katanya. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Alumni STAIN Parepare oleh Abu Bakar Juddah dalam sambutannya pula mengatakan permohonan maaf dari Ketua STAIN dikarenakan tidak sempat hadir dikarenakan beliau sakit (kecapean dari perjalanan dinas dan membangun kerja sama antar kampus di Kuala Lumpur Malaysia), kami dari pihak kampus sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dikarenakan kaula muda sekarang tidak mengenal lagi kesatuan negara ini, juga berbagai hal seperti organisasi ekstrim yang telah memprondak-prondakkan kesatuan antar pemuda, Secara regional mempersatukan kesatuan itu adalah barang warisan dari kaum tua ke kaum para pemuda dan saya jangan dinomor satukan mencari juara dalam ajang ini nomor satukannlah menjalin silaturahim antar peserta dan sesama pengurus DEMA/BEM yang mengikuti kegiatan ini.
Permohonan maaf Taufan Pawe tidak menyempatkan hadir dikarenakan beliau banyak sekali Agenda Pemkot Parepare, saya mengucapkan selamat datang di Kota Parepare tempat lahirnya seorang pemimpin yang menjadi presiden ke-3, pegembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia berada di level 105 tidak sebanding dengan negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura, Jumlah penduduk di negeri ini sudah mencapai 200 juta orang Indonesia berada pada urut 4 (empat). Proses perkembangan pendidikan terus dilakukan oleh pihak yang bersangkut paut dalam pengembangan tersebut, dan ini adalah sebuah komitmen kami untuk terus mengembangakan dunia pendidikan sesuai dengan aturan norma-norma dan aturan main yang telah dimainkan sekarang,” ujar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DINPENBUD) Kota Parepare dalam sambutannya.

Sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia pelaksana maka bidang kesenian yang akan diperlombakan pertama, dalam bidang kesenian meliputi tari kreasi, nyanyi solo dan puisi, pada tanggal 14 Desember 2015 pada pukul 20:00 WITA dan akan dilanjutkan besok pagi Lomba di bidang Olahraga meliputi Takraw, Volly Ball Putra/Putri, Badminton Putra/Putri dan Futsal. (Husnil M)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...