Breaking News

Haul KH Muhammad 33 ‘Istiqomah Berbuat Kebaikan’

Haul KH Muhammad 33 ‘Istiqomah Berbuat Kebaikan’

Haul KH Muhammad 33 ‘Istiqomah Berbuat Kebaikan’

Kotabaru, Media Investigasi
Dalam ‎memperingati Haul Guru KH.Muhammad Hasan yang ke 33  kita selalu mengingat beliau sebagai tokoh Ulama besar  Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan bertempat di Jalan Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Minggu (20/12/15).
Acara Haul di hadiri Calon wakil Bupati, pejabat, Camat, ‎Kepala Desa, para Habaib, Tokoh Agama. tokoh masyarakat Kotabaru.
Habib Ibrahim Al Habsy dalam ceramahnya mengatakan,"‎Jadikanlah hidup kita selalu berbuat kebaikan jauhi dari berbuat dosa, apa bila orarng mati dalam kebaikan misalnya dalam berzikir, beretikap di mesjid dalam beribadah, dan mati dalam keburukan misalnya dalam maksiat kepada Allah, kalau kita mau mati dalam kebaikan harus Istiqomah berbuat dalam kebaikan apa bila seseorang mati dalam kebaikan Istiqomah, Insya Allah masuk surga ya Allah.
Kata Ibrahim, "Lazim berbuat kebaikan tersebut sebab kematian datang nya tidak memberi tahu, kematian pasti ada sebabnya seperti sakit, ‎musibah tabrakan mobil, berkelahi dan lain-lain. Jadi kita siapkan amal-amal kebaikan dan ibadah dalam menghadapi kematian, barang siapa ucapan terakhirnya mengucapa La illahaillah maka Insya Allah masuk Surga ya Allah.
Ustaz Muhammad Thohir mengatakan,"Kita bersukur kepada Allah Wataalla di beri 2(dua) nikmat besar yaitu nikmat Iman dan Islam dengan dua nikmat itu kita bisa‎ bisa masuk Surganya Allah, dan lebih besar lagi menjadi umat nabi besar Muhammad Saw , nabi besar kita Muhamad sebaik-baik nabi dan umat beliau adalah sebaik-baik umat.
Muhammad Yunardi Penitia haul‎ mengatakan, "mengucapan terima kasih kepada penitia Pelasana Haul, masyarakat yang hadir dan para donatur atas terlaksana haul KH Muhamad Hasan yang 33, “Saya juga sebagai keluarga besar beliau mengucapkan terima kasih dan semoga Haulnya KH.Muhammad Hasan terus di laksanakan setiap tahun jangan berhenti disini mengangkat situs sejarah Kabupaten Kotabaru pada umumnya,"pungkasnya.(Hasan)


Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...