Breaking News

LCI Gelar Penggalangan Dana, Gandeng Anne Avantie

LCI Gelar Penggalangan Dana, Gandeng Anne Avantie

LCI Gelar Penggalangan Dana, Gandeng Anne Avantie

Jakarta, Media Investigasi
Dalam rangka membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah, terutama hidup dalam kemiskinan, kesakitan, terlupakan dan terpinggirkan seperti dalam masalah sosial, lingkungan, budaya, pendidikan kesehatan, perempuan dan anak-anak. Lions Clubs yang tergabung dalam Lions Clubs Indonesia distrik 307 B1, bersama perancang senior Indonesia Anne Avantie menggelar konpers pada penggalangan dana melalui fashion show yang diadakan di hotel Fairmont, Senayan  Selasa pekan lalu.

Dalam konpers tersebut yang mengusung tema 'Seuntai Cinta Mutiara Indonesia II' dihadiri oleh Angga Kesumah selaku PCC (Past Council Chairmant), Fanny Susilo selaku Ketua Panitia, Anne Avantie selaku Perancang Busana terkenal, dan Noerman Taufik selaku Gubernur Lions Clubs.

Menurut Angga Kesumah selaku ketua umum mengatakan bahwa sebagian dari penggalangan dana akan diberikan kepada Yayasan Kasih Bunda, yang didirikan oleh Anne Avantie 13 tahun lalu. "Selain itu sebagian lagi dana akan disumbangkan bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai masalah dengan kelainan pembesaran kepala (hydrocephalus) dan bantuan pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)" terang Angga Kesumah.

Selain itu ditambahkan oleh Fanny Susilo, ketua panitia tujuan diadakan charity night ini memberikan kepada orang-orang yang kurang mampu. "Dengan penggalangan dana ini, sebagai wujud kegiatan pengabdian masyarakat lainnya. Diberikan seperti bantuan makanan, kegiatan remaja, bahaya narkoba dan juga membantu pendidikan beasiswa" kata Fanny.

Pada kesempatan yang sama Anne Avantie juga sepakat bekerjasama dengan Lions Clubs. Melalui fashion show malam itu, Anne mempertunjukkan sebanyak 30 koleksi yang pernah dihadirkan di acara Jakarta Fashion Week pada tahun 2015 lalu. "Setiap kesempatan adalah emas, yang tidak pernah berhenti untuk menapaki industri yang lebih baik lewat karya yang hasilnya dapat kita persembahkan buat anak bangsa" ujar Anne Avantie, perancang terkenal Yang dikenal dengan rancangan kebayanya.

Lebih lanjut Noerman Taufik menambahkan, target galang dana ini harus mendapat 1.5 Miliar, hasilnya diperoleh dari penjualan tiket malam penggalangan dana dari para penonton dan lelang barang (lukisan). Dikatakan Noerman bahwa, menolong orang susah itu tidak harus menggalang dana. Semua orang bisa menolong. "Cuma karena kita di Jakarta, kita mau cari dari orang-orang yang berada. Mereka kalau dimintain sumbangan tanpa ada acaranya seperti ini agak susah. Makanya acara Anne Avantie ini sekalian menonton sekaligus bersosial" ungkap Noerman yang juga sebagai Gubernur Lions Clubs.

Malam penggalangan dana itu selain ada penampilan fashion show kebaya Anne Avantie, juga dimeriahkan oleh salah satu penyanyi terkenal Krisdayanti, yang dipandu oleh MC Becky Tumewu, Indra Utami yang turut menghibur sebanyak 500 (lima ratus) penonton, yaitu mereka para donatur yang mensupport kegiatan Lions Clubs di Indonesia. (Karmila)


Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...