Breaking News

LSM Metro Solidarity Soppeng Pemantau Independen Pilkada

LSM Metro Solidarity Soppeng Pemantau Independen Pilkada

LSM Metro Solidarity Soppeng Pemantau Independen Pilkada

Soppeng, Media Investigasi
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Metro Solidarity Kabupaten Soppeng menjadi pemantau independen dalam pelaksanaan pencoblosan 9 Desember yang lalu.
Sebanyak 503 TPS dari 70 Desa/ kelurahan akan diawasi proses pencoblosan, dengan melibatkan 503 anggota LSM dengan identitas yang telah diakreditasi dengan nomor 690/pilbup/KPU-Kab-025.433340/XI/2015
Ketua LSM Metro Soppeng Buhari Abu mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan semuanya untuk mengawal pilkada mulai dari bimtek hingga pengarahan tugas-tugasnya dalam pemantauan.
"Tugasnya itu mengawasi semua proses dan tahapan-tahapan, pencoblosan, serta data-data yang dikumpulkan bisa menjadi data pembanding secara independent," Kata Buhari Sabtu pekan lalu.
Ditambahkannya bahwa bukan hanya pemantauan TPS akan tetapi dalam pemantauan rekap di Kecamatan juga dipersiapkan 10 orang untuk mengawasi rekap kecamatan.

"Kami juga menugaskan 10 orang dalam rekap kecamatan, bahkan juga memantau penyaluran surat panggillan, ke peserta pemilih," bebernya. (Bur-Anto)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...