Breaking News

Pemerintah Kotabaru Menata Pasar Pakai Dana APBN

Pemerintah Kotabaru Menata Pasar Pakai Dana APBN

Pemerintah Kotabaru Menata Pasar Pakai Dana APBN

Kotabaru, Media Investigasi
Pasar Kemakmuran Kotabaru akan di bangun ‎seperti Pasar Blok E dan Pasar Shubuh Anggaran Tahun 2016 nanti. Pasar eks kebakaran, Pasar Subuh akan di bongkar kemudian akan di bangun yang lebih baik, tidak kelihatan  kumuh lagi, sehingga terkesan pasar menjadi  bagus dan indah bisa menjadi objek wisata bagi pengunjung luar daerah, bisa membeli oleh-oleh khas kuliner Kotabaru.
Drs. Mahyudin MM, Kepala Dinas Pasar Dan Perdagangan ‎mengatakan Sabtu (26/12/15), "Pasar Kemakmuran Jln. Cipta Sari Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru ingin menjadi pasar yang indah, tertata rapi dan memperhatikan aspek lingkungan. Dananya dari APBN di bantu Kementrian”.

Lanjutnya, dari sisi ketertiban juga kita atur mulai dari pembangunan sampah yang selama ini kelihatannya tidak mencerminkan tata kelola yang baik, seperti pengolahan sampah yang baik, kita ajak masyarakat dan pedagang bahwa ada pemilahan sampah basah, kering dan sampah yang mengandung barang-barang beracun, berbahaya, kita benahi supaya bagus minimal masyarakat, pedagang memperhatikan keindahan lingkungan.
‎Kata Mahyudin, "Pembanguan pasar eks kebakaran blok E, itu multi guna dan Pasar Shubuh ini dananya Derektorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri di Derektorat fasilitasi tanggal 16 kemaren, tinggal menunggu penandatanganan oleh Menteri, semua proposal segala macam dan Tim Monotoring  asisten dari Kementerian beserta Konsultan sudah datang ke Kabupaten Kotabaru, dana yang kami usul kan itu 10 Miliar, jadi konsultan mengatakan sekitar 6 Milyar, dana lebih  lagi kami benahi Pasar Shubuh supaya lebih baik, sehingga para pedagang tidak berjualan di luar seperti di jalan. Pembanguan Blok-Blok ini tidak di pungut biaya ke Pedagang Dinas Pasar Dan Perdagang.
Udin pedagang suyur mengatakan, "Adanya pembangunan blok-blok Pasar Shubuh ‎oleh Pemerintah itu sangat di harapkan sekali oleh pedagang karena pasar Shubuh  tidak layak lagi di jadikan tempat jual beli karena kelihatan kumuh dan kotor, tidak adanya aturan, para pedagang berjualan di sembarang tempat seperti di jalan membuat para pengguna jalan menjadi terganggu ketika mau belanja, kita berharap ke Pemerintah secepatnya di bangun pasar Shubuh biar kedepan di tata dengan rapi dan bersih,"pungkasnya.(Hasan)


Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...