Breaking News

Proyek Irigasi Tampak Kurra-Lakahang Utama Rusak

Proyek Irigasi Tampak Kurra-Lakahang Utama Rusak


Proyek Irigasi Tampak Kurra-Lakahang Utama Rusak

Mamasa, Media Investigasi
Pembangunan proyek  irigasi Tampak Kurra-Lakahang Utama yang tidak di pasangi pembatas air menyebabkan Saluran Irigasi jebol dan merusak tanaman padi warga. Pernyataan itu disampaikan Mantan Kepala Desa Tampak Kurra Robert Makatonang kepada Media ini, saat ditemui di kediamannya, Minggu (22/11/2015).
Robert mengatakan sejak awal pekerjaan  pembangunan bendungan irigasi, sudah di ingatkan untuk memasang pembatas air agar tidak merusak persawahan masarakat. Namun pihak yang mengerjakan proyek tersebut mengatakan tidak ada di dalam gambar bagunan pembatas air.
“Apa yang saya sudah sampaikan beberapa waktu lalu benar-benar terjadi, saat banjir datang  debit air  yang mengali melewati saluran irigasi tak terukur hingga beberapa bagian saluran jebol dan merusak tanaman padi warga yang siap panen,” ungkap Robert.
Dia berharap Pemerintah Kabupaten Mamasa meninjau dan mengevaluasi pengerjaan proyek tersebut sebab sudah menimbulkan kerugian masyarakat .
Berdasarkan penelusuran wartawan ini, di lokasi proyek di temukan beberapa bagian saluran irigasi yang jebol dan merusak  tanaman padi masyarakat  yang siap di panen. Selain jebol juga di temukan beberapa bagian yang retak  bahkan pondasi penyangga bendungan juga mengalami kerusakan.

Proyek pembangunan irigasi Tampak Kurra-Lakahng Utama tidak dipasangi papan proyek sehingga tidak diketahui sumber pendanaannya dan perusahaan yang mengerjakan. Dan diduga pula proyek pro rakyat Sulbar ini, menyalahi bestek.(M.Said)
Post a Comment