DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

BNI Syariah Depok, Gandeng Lima Instansi

BNI Syariah Depok, Gandeng Lima Instansi

BNI Syariah Depok, Gandeng Lima Instansi

Depok, Media Investigasi
Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, khususnya pelayanan kepada pelanggan nasabah BNI, BNI Syariah melakukan relokasi kantornya dari Jl. Margonda No. 180 ke lokasi baru di Ruko Aarden No. 4-5, Jl. Margonda Raya.
"Pertumbuhan bisnis BNI Syariah di Depok ini cukup pesat, karena itu kami perlu meningkatkan pelayanan melalui relokasi kantor baru dan memiliki ruang yang lebih luas," ujar Acep R. Jayaprawira selaku Direktur BNI syariah Risiko & Kepatuhan, pada grand opening BNI
Syariah, Selasa (29/12) di Jl. Margonda Depok.
Peresmian BNI Syariah Depok itu juga dihadiri oleh Nur Mahmudi Ismail, selaku Walikota Depok, dan instansi terkait.
Salah satu upaya peningkatan bisnis BNI Syariah di Depok akan bekerjasama dengan lima instansi, yaitu:
1. Fasilitas layanan payroll bagi karyawan RS Dompet Dhuafa
2. Pembiayaan produktif bagi pegawai PLN yang difasilitasi melalui KOPPLN (koperasi pegawai PLN)
3. Pembiayaan griya konstruksi properti dengan komunitas Tangan Di Atas (TDA)
4. Pembukaan rekening tabungan simpel oleh Sekolah Alam Indonesia
5. Fasilitas pembiayaan Hasanah Card kepada Manajemen RS Hasanah Graha Afiah.
Kinerja BNI Syariah cabang Depok, menunjukkan kinerja yang positif, dilihat dari beberapa indikator. Laba per November 2015 year to date (ytd) naik sebesar 239,32% dari sebelumnya Rp. 7,63 Milyar per Des 2014 menjadi Rp. 25, 89 Milyar per Nov 2015.
Kenaikan laba disebabkan karena pertumbuhan pembiayaan sebesar 20,12% (ytd) dari Rp. 314,71 Milyar per Des 2014 menjadi Rp. 403,89 Milyar per Nov 2015. Ekspansi pembiayaan ini disertai dengan kualitas pembiayaan dimana NPF sebesar 2,37%.
Hadirnya BNI Syariah di Depok diharapkan dapat berkontribusi bagi masyarakat Depok, salah satunya melalui kegiatan CSR yaitu penyerahan "Motor Pustaka Hasanah" bagi komunitas Saung pustaka air. Selain itu BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik juga membangun empat titik saung bacaan di lokasi sekitar sungai Ciliwung. Dalam kegiatan ini, BNI Syariah menyalurkan dana sebesar Rp. 154 Juta.
"Insya Allah, dengan semangat Hasanah dan dukungan dari berbagai pihak, BNI Syariah akan selalu memberikan yang terbaik sesuai kaidah untuk memberikan manfaat bagi stakeholders dan seluruh masyarakat," pungkas Acep.  
Ditambahkan Acep, bahwa pembiayaan banyak masuk di dalam perumahan. Terutama, pertama di rumah pertama, jadi tidak laku di rumah kedua, atau ketiga. Itulah sebabnya mengapa macetnya rendah, dan mengutamakan pasangan-pasangan muda yang ingin punya rumah. "Bagi yang belum punya rumah silahkan datang ke BNI Syariah" cetus Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail.
Selain itu Nur Mahmudi juga mengomentari tentang kesadaran orang yang bersyariah, mengingat banyak orang yang belum memahami ini. "Kalau secara total belum terlalu banyak, tapi kita lihat bahwa hadirnya bank syariah itu sampai tingkat penggunaan dana lebih besar daripada yang mendeposit itu artinya bahwa animo dari masyarakat lebih tinggi." Ujar Nur Mahmudi. 

BNI syariah, saat ini telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 299 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.700 kantor cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. "Bagi nasabah yang ingin membuka rekening, dengan setoran awal Rp. 100 ribu, sudah bisa  memiliki tabungan di BNI syariah." Tutur Acep R Jayaprawira. (Karmila)
Post a Comment