Pemerintah Serahkan Mesin Tangkap Kepada Nelayan -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemerintah Serahkan Mesin Tangkap Kepada Nelayan

Thursday 14 January 2016

Pemerintah Serahkan Mesin Tangkap Kepada Nelayan

Kotabaru, Media Investigasi
Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kotabaru serahkan bantuan alat tangkap mesin ketinting sebanyak 13 unit dan 2 alat tangkap‎ kepada kelompok nelayan Cahaya Selatan Desa Tanjung Lalak Selatan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru bertempat di halaman kantor Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (13/01/16).
Acara penyerahan bantuan tangkap mesin Ketinting di hadiri oleh Sekretaris. Dinas Kelautan dan Perikanan( DKP), Kabib Perikanan Tangkap, Pegawai DKP dan para nelayan.
Dedy Rusnady Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotabaru mengatakan di ruangannya,"‎Kabupaten Kotabaru Tahun 2015 mendapat bantuan dari Pusat melalui kegiatan PUM sebanyak 12 Kelompok dan terealisasi dari dana PUM itu dana dari aspirasi Anggota DPRI Pusat di wakili oleh Sjachrani Mataja beliau kan perwakilan dari DPR kita wilayah Kotabaru,Tanah Bumbu, Pelehari Di Kalimantan Selatan.
"Untuk dana PUM itu ada 12 kelompok untuk di Kalsel hanya Kabupaten Kotabaru bisa mencairkan dana itu cukup besar setiap kelompok mendapat kan dana Rp,100 juta, keperluan yang di dapat kan kelompok ini bervariasi seperti alat mesin dan alat tangkap.
Kata Dedy,"Ada juga bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Pusat‎ juga kita sudah on line, tetap kita datangi Kementrian, jadi Dinas ini tidak hanya Bidang Perikanan Tangkap yang dapat di bidang Budidaya juga dapat ada 17 kelompok, mudah-mudahan di Tahun 2016 kita dapat bantuan lagi seperti prasarana berupa alat tangkap, mesin kapal nelayan, bagang, bok es dan bisa juga jembatan buat tambat kapal nelayan minta lewat proposal waktu musrembang di Desa sampai ke Keccamtan.
Lanjut Dedy,"Untuk pengawasan bantuan PUM buat nelayan itu dari Pusat mereka di Insentif, ‎membantu para Dinas dalam bentuk penyuluhan bagaimana cara pengelola administrasi keuangan, perkembangan, tabungan para kelompok nelayan, ini setiap bulannya harus di laporan ke Pusat.
Masruddin sebagai ketua Kelompok Cahaya Selatan nelayan dari Desa Tanjung Lalak Selatan Kec. Pulau Laut Kepulauan megatakan, "Terima kasih pada Pemerintah yang telah membantu kami para nelayan berupa alat mesin PUM atau mesin ketinting buat mencari ikan di laut berjumlah 13 buah, semoga dengan adanya mesin ketinting ini bantuan dari Pemerintah penghasilan para nelayan meningkat, kita dan para kelompok nelayan berharap semoga di bantu terus dan kebutuhan para nelayan yang lainnya," pungasnya.(Hasan)