DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sosialisasi Pemberangkatan Haji Umrah

Sosialisasi Pemberangkatan Haji Umrah


Sosialisasi Pemberangkatan Haji Umrah



Parepare, Media Investigasi
Tingginya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji dan umrah, berdampak terhadapnya menjamurnya travel perjalanan haji dan umrah saat ini. Hanya saja,  masyarakat harus selektif dalam memilih travel perjalanan haji dan umrah yang pas agar tidak dirugikan. Olehnya itu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare berinisiatif melakukan pencegahan dini terhadap banyaknya kejadian kasus-kasus  penipuan biro perjalanan haji dan umrah. 
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare bekerja sama dengan Haji Mabrur Barokah (HMB) Makassar dalam kegiatan seminar Haji dan Umrah yang bertemakan “cara mudah kebaitullah” pada tanggal 07 Januari 2016 bertempat di Islamic centre Parepare. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan bank mandiri, Bank BTN dan Bank BRI dan seminar ini dimeriahkan oleh tim Marawis Abu Bakar STAIN Parepare yang membawakan lagu-lagu islami yang berbahasa arab.
Seminar ini dihadiri banyak kalangan ada dari perwakilan Polresta Kota Parepare, Dandim 1405 Mallusetasi, Organisasi Kepemudaan, Majelis Taklim, Tokoh Agama dan masyarakat parepare. Dalam sambutan Ketua KNPI MUstadirham mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan perdana pada tahun 2016, ada satu pelayanan pemberangkatan haji dan umrah dalam kegiatan seminar yang akan membicarakan secara tekhnis, dan seminar ini adalah untuk membantu warga kota Parepare yang merencanakan untuk berangkat ketanah suci serta seminar dilaksanakan oleh komisi politik dan ideology KNPI untuk memberikan  informasi kepada masyarakat ada travel HMB yang memfasilitasi pemberangkatan Haji dan Umrah, dikarenakan juga banyak sekali para calon yang naik haji dan umrah yang gagal dalam pemberangkatan dikarenakan banyaknya penipuan yang terjadi, Ujarnya.
Dalam sambuta assisten dua Walikota Parepare bidang ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat yaitu Mustafa mengatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran Walikota dikarenakan beliau dalam menjalankan ibadah umrah, walaupun Taufan Pawe pemerintahan kota tetap jalan, dalam sambuatan Taufan Pawe secara tertulis mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan sangat membantu masyarakat kota Parepare yang beragama muslim dalam proses pemberangkatan Haji dan Umrah. (Husnil Mubarak)




Post a Comment